Terekam CCTV, Pria Ini Buang Kucing dan Membiarkannya Mati Kepanasan di Dalam Tas Plastik

Terekam CCTV, Pria Ini Buang Kucing dan Membiarkannya Mati Kepanasan di Dalam Tas Plastik
Seorang pengendara motor terlihat sedang membuang kucing liar dan membiarkannya mati kepanasa di dekat sebuah toko di Selayang Jaya, Petaling Jaya, Malaysia, minggu lalu.

Memang tidak semua orang memiliki simpati dan empati terhadap hewan.

Namun kali ini semestinya meski tidak menyukai hewan, jika melihat kejadian ini pasti tetap akan merasa iba terhadap apa yang terjadi oleh kucing bernasib malang ini.

Seorang pengendara motor terlihat sedang membuang kucing liar dan membiarkannya mati kepanasa di dekat sebuah toko di Selayang Jaya, Petaling Jaya, Malaysia, minggu lalu.

Sebuah postingan video dan foto Facebook oleh pemilik toko ini viral dan banyak dikomentari warganet yang merasa iba dengan apa yang telah terjadi.

Menurut pengguna Facebook, Nurul Ain Abdul Hamid, seorang pemilik toko mengatakan kepadanya bahwa kucing liar itu ditemukan mati di dalam tas plastik merah.

"Pemilik toko memberi tahu saya berdasarkan rekaman CCTV"

"Dia melihat seorang pria melemparkan tas plastik berwarna merah dengan kucing di dalamnya," kata Nurul Ain.

Lanjut Ain ia menambahkan bahwa kucing tersebut mencoba melarikan diri dari tas plastik itu selama sekitar satu jam sebelum meninggal.

Rekaman CCTV juga menunjukkan insiden itu terjadi sekitar pukul 10.35 pagi pada 5 Mei 2019 lalu.

Postingan viral tersebut termasuk sebuah video pengendara sepeda motor yang membuang tas plastik sebelum meninggalkan tempat kejadian.

Dalam video tersebut juga memperlihatkan plat nomor pengendara sepeda motor yang membuang kucing tersebut.

Nurul Ain mengatakan bahwa kucing tersebut biasanya terlihat di sekitar daerah itu, dan disinyalir memang kucing yang "bisu".

"Pengendara motor yang terhormat, di mana kemanusiaan anda?"

"Kucing itu juga memiliki hak di muka bumi ini," tulisnya dalam posting Facebook yang viral tersebut.

Pos tersebut mendapat lebih dari 2.400 share, dengan banyak orang mengekspresikan kemarahan pada pengendara sepeda motor, dan menyerukan keadilan untuk dilayani.

Sebuah laporan telah dibuat dengan Departemen Layanan Hewan di Malaysia, dan departemen tersebut dikabarkan oleh The Star telah mengambil kucing yang telah meninggal tersebut untuk diotopsi.

Namun, tidak jelas apakah departemen telah menghasilkan laporan post-mortem, dan akan melakukan tindakan lanjutan terhadap pengendara yang membuang kucing tersebut.

Sumber: tribunnews.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel