Bayi asal Sragen Bernama Joko Widodo Ma'ruf Viral di Media Sosial

Bayi asal Sragen Bernama Joko Widodo Ma'ruf Viral di Media Sosial

Pasangan suami istri asal Sragen, Jawa Tengah, Heni dan Suwarno (45) tidak menyangka kelahiran anak ketiganya yang bernama Joko Widodo Ma'ruf menjad viral di media sosial.

Heni mengaku, awalnya hanya mengunggah foto undangan acara selapanan (syukuran 35 hari) untuk Joko Widodo Ma'ruf di grup Whatsapp dan akun Facebook. Tak menyangka foto itu tersebar di internet.

"Saya hanya upload di (akun) Facebook pribadi saya. Kalau di grup WA, juga grup (beranggotakan) teman-teman saya saja," kata Heni, seperti dikutip dari Tribunjateng.com, Minggu (17/2/2019).

Seperti diketahui, Suwarno memberi nama bayinya adalah Joko Widodo Ma'ruf. Alasannya, dirinya mengidolakan Presiden Joko Widodo dan Kiai Ma'ruf Amin.

"Saya namai seperti Bapak Presiden agar pintarnya sama. Kalau Ma'ruf semoga soleh, agamanya kuat, seperti Pak KH Ma'ruf Amin," jelas Suwarno, seperti dikutip dari Tribunnews.

Sementara itu, Joko Widodo Ma'ruf adalah anak ketiga Suwarno dan Heni. Dua anak pertama Suwarno adalah Seto Hanafi (20) dan Akbar Fauzan (10).

Joko Widodo Ma'ruf lahir pada tanggal 11 Januari 2019 dengan berat 3,2 kilogram dan panjang 51 sentimeter.

Heni menceritakan, suaminya sebetulnya berharap akan lahir anak perempuan.

Namun mereka tetap mensyukuri atas kelahiran anak ketiga mereka tersebut.

"Pengennya perempuan. Waktu di kandungan, ciri-cirinya seperti anak perempuan. Eh, keluarnya cowok lagi. Ya tidak apa-apa, wong anak itu rezeki," ujar Heni tertawa.

Keluarga Suwarno saat ini tinggal di Desa Kipung RT 47, Kecamatan Sambungmacan, Sragen.

Keluarga berharap Joko Widodo Ma'ruf akan menjadi anak yang berbakti pada orangtua dan bangsa.

Sumber: kompas.com




Subscribe to receive free email updates: