Sebuah Mobil Ringsek di Tabrak Kereta Api di Perlintasan Tanpa Palang Pintu


Kecelakaan terjadi di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di desa badas kecamatan sumobito kabupaten jombang Jumat 7 Desember 2018 sekitar kurang lebih jam 3 sore waktu setempat.

Sebuah mobil colt bak ditabrak kereta api yang melaju dari arah timur.

Kondisi mobil rusak parah, sedangkan sang pengemudi menurut keterangan beberapa warga selamat dan dibawa ke puskesmas terdekat.

Banyak warga berkerumun menyaksikan kejadian ini, namun beberapa warga yang liputantop.com tanyai mereka tidak mengetahui kereta apa yang terlibat dalam kecelakaan ini.

Petugas kepolisian juga sudah terlihat bergerak ke lokasi kejadian. 

Lokasi tempat kejadian memang terkenal sering terjadi kecelakaan, beberapa waktu lalu seorang pelajar meninggal dunia ditabrak kereta dilokasi yang sama.

Kondisi jalan yang menanjak serta tidak adanya palang pintu dan kadang hanya dijaga oleh sukarelawan bisa jadi penyebab terjadinya kecelakaan dilokasi ini.

Hingga berita ini di turunkan belum diketahui secara pasti penyebab kecelakaan ini.

Sebaiknya para pengemudi kendaraan untuk lebih berhati-hati saat melintasi perlintasan kereta api, terutama yang tidak berpalang pintu, karena masih banyaknya perlintasan tanpa palang pintu di sepanjang jalur kereta api.

TIPS AGAR SELAMAT SAAT MELEWATI PERLINTASAN KERETA API TANPA PALANG PINTU

1. Sebelum melintas, usahakan berhenti sejenak, tengok kanan kiri, jika tidak ada kereta yang akan melintas silahkan lewati rel kereta api.

2. Perbanyak ingat kepada Sang Pencipta, karena bagaimanapun juga hidup mati manusia ada dalam kuasa-Nya.

3. Jika mengalami mati mesin di perlintasan kereta menurut bebarapa saran bunyikan klakson berulang-ulang sampai mesin menyala kembali.

Atau segera turun dari kendaraan dan minta bantuan warga setempat untuk mendorong kendaraan (jika mobil).

4. Hindari sikap tidak sabar dan menerobos rel kereta api jika siuasi memang dirasa tidak memungkinkan.




data-matched-content-rows-num="3" data-matching-content-columns-num = 3 data-matched-content-ui-type="image_stacked" data-ad-format="autorelaxed">