8 Keajaiban dan Kedahsyatan dari Surat Al Insyiraah

8 Keajaiban dan Kedahsyatan dari Surat Al Insyiraah

Surat Al Insyiraah adalah Surat ke-94 didalam Al-Quran, Surat Ini diturunkan di Mekah dan terdiri dari 8 ayat. 

Arti Surat Al Insyiraah

1. Bukankah Kami telah melapangkan untukmu dadamu.

2. Dan Kami telah menghilangkan daripadamu bebanmu.

3. Yang memberatkan punggungmu.

4. Dan Kami tinggikan bagimu sebutan (nama)mu.

5. Karena Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.

6. Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.

7. Maka apabila kamu telah selesai (dari sesuatu urusan), kerjakanlah dengan sungguh-sungguh (urusan) yang lain.

8. Dan hanya kepada Tuhanmulah hendaknya kamu berharap.

Surat Al-lnsyiraah (Melapangkan Dada) intinya adalah penegasan Allah SWT bahwa salah satu nikmat-Nya yang dikurniakanNya kepada Nabi Muhammad adalah akan melapangkan hatinya serta mengisi dengan hidayah pertunjuk.

Sangat banyak sekali khasiat dari surat ini diantaranya adalah :

1. Anak yang akan mengikuti ujian sekolah, maka dibaca setelah shalat fardhu sebanyak 7x dan waktu mau mengerjakan soal ujian dibaca 1x.

2. Jika surat ini dibaca sebanyak 40x setelah shalat fardhu selama 7hr berturut, maka Allah swt akan membuka pintu rezeki dengan tidak disangka-sangka.

3. Seseorang yang membiasakan mengamalkan surat ini setelah shalat maka Insya allah rasa malas untuk beribadah akan hilang/akan selalu bersemangat dalm beribadah.

4. Barang siapa membacanya 9 kali selesai shalat fardhu, maka Allah swt akan melapangkan dadanya dari sifat kesal, jenuh, jengkel dan dilapangkan rizkinya dan segala urusannya menjadi serba mudah.

5. Bila anda membaca surat ini 200 kali sesudah shalat Dhuha 4 rakaat setiap harinya, maka Allah swt akan memperlihatkan berbagai perkara-perkara Gaib kepadanya yang tidak bisa dilihat oleh Manusia.

6. Bagi mereka yang selama ini belum mendapat pekerjaan yang sesuai dengan keinginan, bisa diamalkan sebagai berikut: Sembahyang sunat dua rakaat.

Pada tiap-tiap rakaat baca Surah Al-Fatihah dan surat (silahkan membaca surat apa saja). Selesai sembahyang, duduk menghadap kiblat dengan tetap bersungguh-sungguh memohon pada-Nya kemudian baca Surah Al-Insyiraah.

7. Jika ada orang yang ingin berhajat besar maka bacalah surat ini sebanyak 700-1000x setiap hari, maka  hajatnya akan sukses dan ia akan mendapatkan apa yang diinginkan.

8. Barang siapa membacanya setiap selesai shalat fardhu maka Allah swt akan memudahkan segala urusannya, dan dimudahkan rizkinya dengan datang tanpa di duga-duga, serta dijauhkan dari segala macam kesulitan dan kesukaran.

Demikian khasiat dari surat Al-Insyirah ini, sebenarnya masih sangat banyak sekali khasiat dari berbagai surat yang ada di dalam Al-qur'an. 

Oleh karena itu kita sebagai umat manusia harus selalu menyempatkan untuk membaca ayat-ayat suci Al-qur'an, karena Al-qur'an akan menjadi syafa'at (penolong) kita kelak.

Semoga postingan ini dapat membawa manfaat bagi kita semuanya. Aamiin.

Sumber: Cahaya 1slami




Subscribe to receive free email updates: