Sumbang Korban Gempa Dan Tsunami Pakai Uang Tabungan, Aksi Anak SD Ini Membuat Banyak Orang Kagum

Sumbang Korban Gempa Dan Tsunami Pakai Uang Tabungan, Aksi Anak SD Ini Membuat Banyak Orang Kagum

Meskipun baru duduk di kelas VI SD, aksi bocah ini membuat orang kagum. Betapa tidak, bocah laki-laki bertubuh kurus ini tiba-tiba datang membawa segepok uang.

Uang itu dimasukkannya ke kotak sumbangan saat penggalangan dana untuk korban Gempa dan Tsunami Donggala-Palu di sekitar Lapangan Merdeka, Binjai, Senin (1/10/2018).

Keikhlasan bocah SD ini sontak mengundang rasa penasaran para pemuda-pemudi yang tergabung dalam relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT), saat memegang kotak sumbangan.

"Anak itu mengaku uang itu adalah tabungannya di sekolah," ungkap Ahmadi, relawan penggalang dana, seperti dikutip tribunpekanbaru.com dari tribun-medan.com.

Aksi seorang bocah kelas VI SD, bernama Ahmad Taufiq, membuat banyak orang terkejut.

Hal ini karena ia membawa uang Rp 1 juta untuk disumbangkan kepada para korban Gempa Donggala dan Tsunami Palu.

"Ia sengaja memberikannya karena rasa simpati ke saudaranya yang jadi korban bencana alam di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah," ungkap Ahmadi.

Relawan penggalang dana, Ahmadi, mengatakan pihaknya menggalang dana bersama relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT).

"Kegiatan kita bersama rekan-rekan ACT untuk saudara kita korban Tsunami. Awalnya kegiatannya biasa-biasa saja, sampai anak itu datang bikin kita terkejut. Dengan sukarela, dia menyerahkan isi uangnya celengannya dalam aksi solidaritas kita," kata Ahmadi.

Aksi solidaritas ini berhasil menghimpun dana senilai Rp 4.112.000 yang akan disalurkan langsung lewat relawan ACT.

Sumber: tribunnews.com



data-matched-content-rows-num="3" data-matching-content-columns-num = 3 data-matched-content-ui-type="image_stacked" data-ad-format="autorelaxed">