Suara Misterius dan Aneh Tak Sengaja Terekam Dalam Video Relawan di Petobo

Suara Misterius dan Aneh Tak Sengaja Terekam Dalam Video Relawan di Petobo

Suara misterius itu jelas terdengar saat salah seorang relawan asal Nunukan tak sengaja melakukan rekaman video saat berada di Petobo.

Suara - suara aneh itu terdengar seperti seseorang yang sedang mendesis. 

Sebut saja Mustafa Betta, atau pria yang lebih akrab disapa Acank.

Diakui relawan yang tergabung dalam Forum Komunikasi Peduli Bencana Nunukan ini, kala itu jadwal tim menyambangi Kelurahan Petobo, salah satu wilayah terdampak gempa dan dikabarkan hilang ditelan tanah berlumpur akibat fenomena likuifaksi.

Menurut Acank, saat itu hanya ia seorang diri yang mendengar suara tersebut, namun masih begitu samar-samar. 

Dan begitu ia kembali mendengar rekaman videonya barulah ia dibuat merinding. Karena setahu dia lagi tidak ada orang di lokasi saat itu.

"Setahu kami, di lokasi itu hanya saya dengan Bang Aiyub relawan dari Nunukan juga. Karena kami juga baru saja habis mengantarkan bantuan dan langsung ke lokasi yang tertimbun lumpur itu yah sekadar untuk lihat aja karena penasaran," kata Acank.

Diuraikan Acank, lokasi Petobo saat ini porak-poranda. Satu wilayah beserta permukiman dan warganya ikut tertelan oleh bumi dengan gundukan pasir dan lumpur di atasnya. 

Diperkirakan masih ada lima ribu orang di wilayah Petobo dan sekitarnya yang terdampak likuifaksi atau tanah bergerak yang hingga kini belum semua ditemukan. 

Bahkan, mayat-mayat yang sudah ditemukan banyak yang tak dapat dikenali lantaran tertimbun lumpur.

Tak hanya itu, para petugas pun kesulitan untuk melakukan proses evakuasi dan membuka jalan dengan alat berat.

"Kami tidak tahu yah, apakah suara itu (maaf) ada orang yang masih tertimbun tanah atau apakah itu saya tidak tahu. Dan ini sudah hari ke-16 pasca bencana itu. Dan saya hanya bisa mengucapkan istighfar aja saat ketika mendengar suara itu. Dan saya juga mendoakan agar para korban tenang dipangkuan sang Illahi," pungkasnya.





data-matched-content-rows-num="3" data-matching-content-columns-num = 3 data-matched-content-ui-type="image_stacked" data-ad-format="autorelaxed">