Pengalaman Orang-Orang yang Berjalan di Atas Tanah yang Bergerak Saat Gempa

Pengalaman Orang-Orang yang Berjalan di Atas Tanah yang Bergerak Saat Gempa

Gempa dan Tsunami dahsyat yang melanda kota Palu dan Donggala Sulawesi Tengah menyisakan duka yang mendalam, namun dibalik itu juga banyak kejadian-kejadian ajaib yang mustahil jika dilihat dari pandangan mata biasa.

Berikut pengalaman orang-orang yang selamat meski mereka berjalan diatas tanah yang bergerak yang kami kutip dari liputan6.com

Pengalaman lari di tanah yang bergerak dirasakan Haji Udin. 

Saat kejadian, dia sedang salat Magrib di Masjid Ar Rahman, Sidalaya Selatan. 

Namun, tanah yang bergerak membuat jamaah langsung semburat. 

Semua berusaha menyelamatkan diri. Udin pun berlari kencang. "Saya sempat lihat tanah naik, kemudian turun cepat. Sebelum memutar hebat."

Sofyan lebih beruntung. Dia tidak berada di lokasi saat gempa terjadi.

Sofyan sedang menonton sepak bola antarkampung di lapangan Desa Sunju Marawola. 

Meski begitu, lelaki 41 tahun tersebut tetap panik saat gempa terjadi. 

Apalagi ketika tahu anak-istrinya masih di rumah.

Sofyan bergegas tancap gas menuju ke rumah. Dia lantas mengetahui kondisi rumahnya. Yang berpindah jauh dari tempat asalnya. "Saya khawatir anak dan istri kenapa-napa," ucapnya.

Saat itu Sofyan bersama warga mencoba melakukan evakuasi sendiri. Di tengah gelap gulita malam tanpa penerangan listrik.

Mencari beberapa jam, Sofyan menarik napas panjang. Dia lega. Anak, istri, dan mertuanya yang tinggal berjarak empat rumah dengannya selamat. Tanpa luka serius. 

Sumber: liputan6.com



data-matched-content-rows-num="3" data-matching-content-columns-num = 3 data-matched-content-ui-type="image_stacked" data-ad-format="autorelaxed">