Mahasiswi Meninggal Dunia Karena Kecelakaan Usai Galang Dana Buat Korban Gempa

Mahasiswi Meninggal Dunia Karena Kecelakaan Usai Galang Dana Buat Korban Gempa

Kabar Duka datang dari keluarga Organisasi Mahasiswa yakni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Mempawah.

Seorang kader terbaiknya bernama Lilis Sudaryani telah meninggal dunia akibat kecelakaan yang di alaminya di Desa Antibar,  Selasa (02/10/2018).

Salah seorang mahasiswi terbaik dari STAI Mempawah ini mengalami kecelakaan usai melakukan penggalangan Dana untuk korban gempa dan Tsunami Palu, diKecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, saat hendak pulang kediamannya keluarganya
Formateur HMI Cab. 

Mempawah Muhammad Ali yang di hubungi Tribun mengatakan bahwa almarhum di kenal sebagai sosok yang ramah, santun, dan baik terhadap sesama.

"Keseharian nya beliau ini dikenal sebagai sosok yang ramah, santun, dan baik terhadap sesama, beliau juga gigih dalam kegiatan kerja sosial," tutur Ali.

Dalam proses kuliah Almarhum saat ini sedang menempuh kuliah di STAIM jusan Tarbiyah, dan duduk di semester VII.

"dikalangan kader HMI beliau disebut juga sebagai tokoh pejuang, dan bajakan Beliau itu terpilih sebagai formateur kohati cabang Mempawah, waktu musyawarah kohati cabang HMI mempawah pada tanggal 16 september 2018 lalu,"ungkap Muhammad Ali.

Ali menceritakan bahwa di sisi lain, almarhumah juga aktif sebagai pengurus DPD KNPI Kab. Mempawah yang dibawah.

"Pasca kejadian kemaren kader HMI akan memberikan penghargaan sebagai pahlawan kemanusian karna bertepatan beliau wafat dalam perjalanan pulang setelah melakukan aksi penggalangan dana di Sungai Pinyuh untuk korban gempa bumi dan sunami di palu dan donggala sulteng," ujarnya.

Muhammad Ali mengungkapkan bahwa saat jenazah Almarhum telah di makamkan di Desa asalnya yakni di Kecamatan Terentang, Kabupaten Kubu Raya.

"almarhumah orang Dusun Bahwa, Desa radak satu, kecamatan terentang kubu raya, jadi dikebumikan di tempat tinggal nya, dan tadi malam sudah di berangkatkan," pungkasnya.

Sumber: tribunnews.com




Subscribe to receive free email updates: