Biadab, Bayi Baru di Lahirkan Dibuang Dari Ketinggian

Biadab, Bayi Baru di Lahirkan Dibuang Dari Ketinggian

Kejadian menghebohkan juga mencengangkan terjadi di daerah magelang, bagaimana tidak, seorang ibu yang baru saja melahirkan tega membuang bayinya dari ketinggian, berikut kronologi kejadian yang di posting di fanspage berita wong magelang.

Pada hari Selasa tanggal 02 Oktober 2018 pukul 13.15 wib di Lompetan antara gedung Matahari dan gedung Kantor Pos Kota Magelang telah di temukan seorang bayi yang telah di buang.

Adapun jenis kelamin bayi tersebut adalah bayi perempuan yang masih dalam keadaan hidup serta masih ada tali pusarnya dan tidak jauh dari letak bayi tersebut juga di temukan ari-ari.

Untuk dugaan pelaku :

Nanda Ayu Novian ( Ibu bayi tersebut ) 21 tahun, Islam, Karyawan Matahari, Alamat : Gemulung Rt.03 Rw.09 Ds.Banyuwangi Kec.Bandongan Kab.Magelang.

Saksi-saksi :

1. Romadhon, 44 tahun, Islam, Tukang parkir Gardena, Alamat : Kiringan Tegal Rt.02 Rw.03 Kel.Tidar Utara Kec.Magelang Selatan Kota Magelang.

2. Agus Sudirmanto, 43 tahun, Islam, Tukang Parkir Gardena, Alamat : Randucanan Rt.01 Rw.06 Ds.Tonoboyo KecBandongan Kab.Magelang.

3. Edy Sulistiyo, 48 tahun, Islam, Karyawan Kantor Pos, Alamat : Jaranan Rt.01 Rw.08 Kel.Rejowinangun Utara Kec.Magelang Tengah Kota Magelang.

4. Totok Sumanto, 42 tahun, Islam, Karyawan Kantor Pos, Ds.Karang Wetan Rt.03 Rw.03 Kec.Sumowono Kab.Semarang.

Kronologis kejadian :

Pada hari Selasa tanggal 02 Oktober 2018 sekitar pukul 13.00 wib saksi Romadhon sedang jaga parkir di tempat perkir belakang Kantor Pos dan mendengar suara seperti barang jatuh di atap parkir dan saksi tidak begitu menghiraukan.

Kemudian sekitar 15 menit terdengar suara seperti tangisan karena merasa penasaran selanjutnya saksi Romadhon mendatangi suara tersebut dan ternyata setelah di lihat ada seorang bayi dan ari-ari di lokasi tersebut.

Setelah mengetahui kejadian tersebut kemudian saksi memberitahu kepada saksi Agus Sudirmanto dan saksi Edy Sulistiyo, selanjut bersama-sama mengecek lokasi penemuan bayi tersebut dan ternyata benar.

Selanjutnya ketiga saksi memberitahu kejadian tersebut kepada karyawan Kantor Pos yang lain dan saksi Totok Sumanto yang sedang berada di ruang kantor Pos kemudian memberitahukan kejadian penemuan bayi tersebut ke Polisi melalui Telephone.

Sesaat kemudian datang anggota tim Dokkes Polres Magelang Kota, anggota PPA Polres dan anggota Polsek Magelang Tengah, selanjutnya bayi tersebut di angkat dari TKP dan selanjutnya di bawa ke Rumah Sakit Harapan untuk mendapat perawatan secara Medis.

Setelah di adakan pemeriksaan secara medis, menurut keterangan Dokter Rini Isyanti ( Dokter RS. Harapan ) menerangkan bahwa bayi tersebut mengalami luka sbb :

- Luka gores pada pipi sebelah kiri
- Luka gores pada dada sebelah kiri panjang sekitar 10 cm
- Luka lebam pada sepanjang punggung
- Luka lecet kemaluan sebelah kiri
- Luka lebam pada siku kiri
- Luka lecet pada belakang telinga kiri
- Luka gores pada pergelangan kaki kiri
- Luka lecet pada jari kelingking kiri
- Luka gores pada kaki kanan

Setelah selesai di lakukan pemeriksaan secara medis kemudian bayi tersebut di pindah keruang perawatan bayi untuk observasi.

Atas kejadian tersebut kemudian untuk proses hukum selanjutnya di tangani oleh Unit PPA Polres Magelang Kota.





Subscribe to receive free email updates: