Ada Lagi, Pohon Pisang Unik Hebohkan Warga Tanjung Senang Lampung

Ada Lagi, Pohon Pisang Unik Hebohkan Warga Tanjung Senang Lampung

Warga Tanjung Senang dihebohkan dengan munculnya satu batang pohon pisang yang berbuah dengan enam jantung sekaligus. 

Menariknya, buah pisang ini tidak keluar dari atas batang pohon, tapi dari tengah batang.

Sontak pohon pisang ini menjadi buah bibir warga dan tidak banyak dari warga mencoba mengabadikan buah ini dengan smartphone.

Pohon aneh ini tumbuh di rumah pekarangan rumah milik Karlan (58) warga Jalan Cendana nomor 78B Kelurahan Tanjung Senang Kecamatan Tanjung Senang.

Sang pemilik Karlan pun mengaku juga terheran-heran dengan pohon pisang jenis raja yang sudah ia tanam beberapa tahun terakhir ini.

"Saya gak tahu, dan saya masih bingung juga, pisang ini keluar jantung di tengah, terus saya liat-liat jantungnya banyak, ini ada enam biji," ungkapnya sembari memperlihatkan pisang ajaib tersebut diantara tanaman binahong dan lengkuas, Rabu 26 September 2018.

Karlan pun menuturkan jika buah pisang enam cabang ini sudah ada seminggu lalu tumbuh. Ia pun baru mengetahui saat membersihkan rumput yang tumbuh menjalar hingga ke lahan sawah yang berhimpitan dengan rumahnya.

"Ini sudah ada sembilan hari. Saya tahunya pas lagi bersihkan rumput, kan saya gak enak rumput sampai ganggu padi di sawah orang, waktu bersihin saya kaget, loh ini batang pohon kok pecah, trus saya lihat malah berbuah, banyak lagi bunganya," ujarnya dengan santai.

Karlan pun mengaku sudah lama menanm pohon pisang di pinggir pekarangan rumahnya, dengan tujuan agar tanah karangannya tidak ambles ke sawah.

"Selama ini saya tanam pisang normal saja, baru kali ini buahnya banyak, kalau firasat gak ada," sebutnya.

Karlan menuturkan, karena termasuk buah pisang yang unik, banyak warga yang datang untuk sekedar berfoto.

"Ya kemarin baru saudara saja, foto-foto gitu, lumayan rame, kalau ini saya biarin dulu lah biar berbuah banyak, nanti paling saya sangga saja biar kuat nopang," tandasnya.

Buah pisang aneh ini muncul ditengah batang pohon pisang. Jantung pisang ini pun muncul enam sekaligus dan tidak membuat mati daunnya, padahal buah keluar dari batang yang ada ditengah




data-matched-content-rows-num="3" data-matching-content-columns-num = 3 data-matched-content-ui-type="image_stacked" data-ad-format="autorelaxed">