Nyata, Tiga Jasad Dengan Kain Kafan Masih Utuh dan Tak Berbau Gegerkan Warga Ciamis

Nyata, Tiga Jasad Dengan Kain Kafan Masih Utuh dan Tak Berbau Gegerkan Warga Ciamis

Tak hanya kisah atau artikel isapan jempol belaka, kejadian mayat utuh meski dikubur bertahun-tahun nyata adanya, kali ini terjadi di daerah Ciamis Jawa Barat.

Berikut liputannya yang didapat dari situs detik.com

Warga Ciamis digegerkan adanya tiga jasad dengan kain kafan yang masih utuh dan tidak mengeluarkan bau busuk.

Jenazah satu keluarga itu sudah bertahun-tahun dikubur di area Desa Handapherang, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Terbongkarnya jasad utuh ini diketahui saat pihak keluarga berniat memindahkannya karena lahan akan dibangun proyek perumahan, Selasa (18/9/2018).

Selama ini lahan itu dijadikan makam keluarga.

"Saya kaget dan tidak percaya saat menyaksikan penggalian (oleh penggali) makam, melihat kain kafan jasad dari ayah, kakek dan keponakan saya. Semua masih utuh. Semua tidak mengeluarkan bau busuk semacamnya," ujar Adang Suherlan, keluarga pemilik makam, saat ditemui di rumahnya, Desa Handapherang, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis.

Adang menuturkan lahan itu memang dibebaskan untuk pembangunan perumahan. Sehingga makam keluarganya mau dipindahkan.

Pembongkaran berlangsung sejak pagi hingga siang. Makam digali satu per satu dan semua jasadnya utuh.

Warga menyaksikan lahan makam tiga jasad sekeluarga yang masih utuh saat digali.

Jasad itu atas nama Jalaludin yang sudah dikubur selama 35 tahun, Sasmita yang meninggal 14 tahun silam, dan Kaimita Nurkamila yang meninggal pada 2013 lalu.

"Ayah saya Jalaludin meninggal 35 tahun lalu karena sakit tifus. Kakek saya Sasmita meninggal karena stroke dan keponakan saya itu memang meninggal pas baru dilahirkan," kata Adang.

Menurutnya, sosok ayah dan kakeknya semasa hidupnya dikenal sebagai orang baik dan saleh.

Mereka figur bertanggung jawab kepada keluarga. Adang tidak menyangka dapat melihat wujud jasad orang tuanya yang masih utuh.

"Sangat terharu melihatnya,"" ucap Adang.

Warga setempat heboh dengan kabar tersebut. Para warga langsung berdatangan ke lokasi makam tersebut. Bahkan beberapa di antaranya mengabadikannya melalui kamera ponsel.

Sumber: detik.com




Subscribe to receive free email updates: