Inilah Sebabnya Mengapa Zina di Haramkan

Inilah Sebabnya Mengapa Zina di Haramkan

Perbuatan zina merupakan salah satu perkara yang dilarang oleh Allah SWT dan Rasul-Nya. Hanya saja, peraturan yang telah ditetapkan tersebut, malah banyak dijadikan suatu ajang pelanggaran.

Banyak orang yang melakukan zina, tanpa memperdulikan ancaman-ancaman yang akan diberikan Allah SWT di akhirat kelak. Mereka menyangka hidupnya di dunia masih sangat lama.

Banyak orang berkata, zina itu menyenangkan. Tapi, mengapa dalam Islam hal itu dilarang ya? Padahal, banyak orang yang menyukai perbuatan itu dan sulit terlepas darinya.

Anda tahu, Allah SWT tidak akan memerintahkan dan melarang sesuatu tanpa ada maksud di dalamnya. Termasuk dalam hal melarang berebuat zina.

Ada hal-hal baik yang dapat kita peroleh jika kita taat terhadap peraturan Allah dengan tidak melakukan zina. Mau tahu apa hikmah di balik larangan berbuat zina?

Di antara hikmah diharamkannya zina sebagai berikut:

Untuk menjaga kesucian masyarakat Islam.Melindungi kehormatan kaum Muslimin dan kesucian diri mereka.

Mempertahankan kemuliaan mereka, menjaga kemuliaan nasab mereka dan menjaga kebeningan jiwa mereka.

Itulah beberapa hikmah yang dapat kita rasakan jika tidak melakukan zina. Larangan itu ada demi kebaikan kita selama hidup di dunia, dan mendapat kesejahteraan di akhirat.

Lalu, apa yang salah dengan larangan Allah SWT tersebut?

Jika kita tetap ingin melakukan zina, maka jangan salahkan orang lain, apalagi Allah SWT, jika suatu saat nanti hidup Anda tidak bahagia, baik dunia maupun akhirat.

Sumber: islampos.com
Previous Post Next Post