Hantu Kunyang Membuat Heboh Warga Gunung Empat Balikpapan

Hantu Kunyang Membuat Heboh Warga Gunung Empat Balikpapan

Sudah lima malam warga kawasan Gunung Empat, Kelurahan Margo Mulyo, Balikpapan Barat menjadi resah lantaran beredar isu adanya sesosok kuyang menampakkan diri antara pukul 23.00 Wita hingga pukul 02.00 Wita dengan cara terbang di balik gelapnya malam.

Hal itu pun membuat para ibu hamil (bumil) yang tinggal di kawasan tersebut menjadi resah.

Informasi keberadaan isu kuyang ini ternyata bukan membuat warga takut, tetapi malah menyedot antusias warga yang penasaran dengan kebenaran tersebut. Massa rela datang dan berkumpul di kawasan tersebut untuk melihat kebenaran akan makhluk yang merupakan orang melakukan pesugihan.

Salah seorang relawan yang melakukan ronda di Margo Mulyo, Budi mengatakan, dirinya mendapat informasi dari warga terkait keberadaan kuyang.

Oleh sebab itu, para relawan sudah selama lima malam ini melakukan ronda di sekitar rumah warga yang sedang hamil.

Sudah lima malam ini, Mas. Informasi dari warga-warga saja. Selama ada informasi kuyang ini kami ronda terus. Salah satunya di rumah ibu hamil, kebetulan yang hamil ini tunawicara,” ujarnya, kemarin.

Informasi kuyang sempat viral di media sosial (medsos). Banyaknya warga yang penasaran pun berbondong-bondong datang untuk memastikan. Salah satu rumah kosong di RT 14 Kelurahan Margo Mulyo menjadi perhatian warga.

Sebagian warga mengatakan, kuyang tersebut sempat muncul dan hilang di sana. Tetapi, pada Kamis (20/9) malam beramai-ramai warga mengecek rumah tersebut, namun tidak menemukannya.

Salah satu warga bernama Tina yang penasaran akan keberadaan kuyang datang ke lokasi tersebut.

Bahkan, menurutnya, warga rela berdesak-desakan mirip nonton konser hanya untuk melihat informasi yang sedang heboh.

Orang-orang sampai manjat-manjat ke rumah tingkat itu untuk mastikan. Katanya sih ada bekas bercak darah gitu,” ucapnya.

Karena banyaknya warga yang datang, aparat Polres Balikpapan dan Polsek Balikpapan Barat pun datang ke lokasi tersebut untuk melakukan pengamanan dan mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Meski belum dipastikan kebenarannya, informasi mistis seperti ini dapat memancing orang banyak.

Kami langsung ke sana lakukan pengamanan, kami imbau juga agar masyarakat tidak mudah terpancing hal-hal seperti itu,” timpal Kapolsek Balikpapan Barat, Kompol I Putu Yasa.

Warga berharap informasi tentang kebenaran kuyang ini dapat segera terungkap. Ini agar tidak menimbulkan fitnah antar warga.

Ya, kami berharap bisa segera terungkap, benar atau tidaknya tentang kuyang supaya tidak menjadi fitnah nantinya,” pungkas Hamzah warga Margo Mulyo.

Sumber: prokal.co




Subscribe to receive free email updates: