Anak Baru Lulus SD Nikahi Siswi SMK, Keduanya Memilih Putus Sekolah

Anak Baru Lulus SD Nikahi Siswi SMK, Keduanya Memilih Putus Sekolah

Setelah melangsungkan pernikahan, anak yang baru lulus SD, Reski (13) dan siswi SMK, Sarmila (17), akan berhenti sekolah dan akan fokus membina rumah tangganya.

Hal itu dikatakan pasangan anak-remaja kepada wartawan saat ditemui di rumah mereka di Desa Bonto Marannu, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan.

Pasangan pernikahan dini ini tampak bahagia telah melangsungkan pernikahannya setelah berpacaran selama satu tahun.

Pasangan ini melangsungkan pernikahannya atas dasar suka sama suka. Ditambah lagi, dukungan dari keluarga keduanya.

Jadi meski melanggar aturan, keduanya pun nekat melangsungkan pernikahan tanpa melalui Kantor Urusan Agama (KUA) di Kabupaten Bantaeng.

Saya sudah satu tahun pacaran dengan Reski. Kenalnya dengan Reski, karena masih terbilang masih mempunyai hubungan keluarga. Dari situlah, kami sering teleponan dan sering bertemu,” kata Sarmila.

Sarmila pun mengakui, dirinya meminta pernikahannya dilangsungkan setelah mendapat usulan dan dukungan dari beberapa anggota keluarganya.

Selanjutnya, pembicaraan kepada orangtua kedua pihak.

Setelah menikah, saya dan suamiku akan berhenti sekolah dan fokus membina rumah tangga. Ya, paling suamiku kerja sebagai petani atau bekerja sebagai buruh kasar harian,” tuturnya dengan polos.

Sebelumnya diberitakan, anak 13 tahun menikah dengan seorang gadis berusia 17 tahun yang masih duduk dibangku SMK di Kabupaten Bantaeng.

Pernikahan pasangan di bawah umur ini melangsungkan ijab kabul di depan orangtua serta keluarganya, Kamis (30/8/2018) malam.

Pernikahan anak di bawah umur ini tidak diberitahukan ataupun dilaporkan di KUA Kecamatan Uluere, Kabupaten Bantaeng.

Sumber: kompas.com




Subscribe to receive free email updates: