Inilah Amalan-Amalan Untuk Memperlancar Rezeki

Inilah Amalan-Amalan Untuk Memperlancar Rezeki

Setiap orang pastinya membutuhkan rezeki dalam bentuk uang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Tidak dipungkiri lagi bahwa apa yang ada di dunia ini semuanya memerlukan uang.

Jika hanya dengan doa cepat punya rumah saja tidak cukup apabila tidak dibarengi dengan usaha dalam mencari rezeki.

Nah dibawah ini adalah amalan-amalan yang bisa kamu coba untuk memperlancar rezeki, imbangi amalan ini dengan doa cepat punya rumah agar ikhtiar kita kepada Allah itu makasimal.

Memperbanyak Istighfar

Tidak ada manusia yang tidak luput dari dosa, diri kita sangat banyak sekali dosa sehingga perlu dibersihkan.

Dengan membaca istighfar In Shaa Allah maka dosa di dalam diri kita akan berkurang. Apabila setiap hari kita melakukan dosa, maka harus setiap hari pula kita membersihkan diri.

Mengurangi Maksiat
Rezeki bukan hanya perihal kerja dan mendapatkan uang saja, terdapat faktor X yang menjadi penghambat datangnya rezeki.

Salah satu faktor X tersebut adalah sering melakukan maksiat.

Kemaksiatan dapat menghalangi pintu rezeki dari Allah SWT serta kemaksiatan pula menjadi tembok yang menghalagi permohonan ampun kepada Allah.

Berbakti Kepada Orang tua
Kita harus berbahagia jika sekarang masih memiliki orang tua, sangat banyak sekali fadhilah ketika kita berbakti kepada orang tua.

Dalam sebuah hadits riwayat dari Imam Ahmad, Nabi Muhammad SAW berpesan barang siapa yang ingin panjang umur dan ditambahkan rezekinya maka hendaklah berbakti kepada ibu dan bapaknya serta menyambung tali kekeluargaan.

Gemar Menolong

Berbuat baik kepada orang yang lemah, termasuk juga menggembirakan dan membahagiakan orang tua, orang yang sakit, anak yatim dan fakir miskin juga termasuk istri dan anak-anak kecil.

Rasulullah SAW bersabda,

Tidaklah kamu diberi pertolongan dan diberi rezeki, melainkan karena orang-orang lemah di kalangan kamu. (HR. Bukhari).

Silaturahmi

Barang siapa ingin dilapangkan rezekinya dan dilambatkan ajalnya, maka hendaklah dia menghubungi sanak saudaranya. (HR. Bukhari).

Maksud silaturahmi disini bukanlah memberi atau mengunjungi orang yang biasa mengunjungi kita, melainkan lebih aktif dalam menyambung hubungan yang terputus agar kembali bersatu lagi.

Jadi ketika ada hubungan yang terputus maka silaturahmi lah agar hubungan itu kembali erat.

Shodaqoh

Sedekah adalah amalan yang dapat mendatangkan rahmat dari Allah maka dari itu sedekah menjadi salah satu cara untuk mendatangkan pintu rezeki.

Rajinlah bersedekah setiap harinya dengan memberikan bantuan kepada fakir, miski, anak yatim piatu dan orang kurang mampu lainnya.

Sumber: marcellusfacts.com




Subscribe to receive free email updates: