Doa Memohon Keselamatan di Dunia dan Akhirat

Doa Memohon Keselamatan di Dunia dan Akhirat

Sesungguhnya manusia akan hidup kembali setelah kematiannya. Kehidupan yang kita jalani sekarang ini adalah kehidupan didunia, dimana kehidupan dunia kita masih bisa meminta maaf, minta tolong dan lain sebagainya.

Tapi lain halnya dengan kehidupan di akhirat nanti, kita tidak dapat minta pertolongan kepada sanak famili dan siapakan kecuali kepada amal baik kita saat hidup di dunia.

Maka dari itu, gunakanlah kehidupan yang sesaat ini dengan amalan-amalan yang baik, menjauhi segala larang Allah dan mentaati segala perintah-Nya serta panjatkan selalu doa-doa kepada Allah, berdoa meminta agar selamat di dunia maupun di akhirat.

Dibawah ini adalah salah satu bacaan doa selamat, meminta agar kita diselamatkan oleh Allah SWT, baik di dunia maupun di akhirat.

Doa minta keselamatan dunia akhirat ini.

ﺭَﺑَّﻨَﺎ ﺃَﺗِﻨَﺎ ﻓِﻰ ﺍﻟﺪُّﻧْﻴَﺎ ﺣَﺴَﻨَﺔً ﻭَﻓِﻲ ﺍْﻷَﺧِﺮَﺓِ ﺣَﺴَﻨَﺔً ﻭَﻗِﻨَﺎ ﻋَﺬَﺍﺏَ ﺍﻟﻨَّﺎﺭِ

Doa Selamat Bahasa Indonesia

RABBANAA AATINAA FIDDUNNYAA HASANAH, WA FIL AAKHIRATI HASANAH, WAQINAA ‘ADZAA BAN NAAR

Artinya: "Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan hidup di dunia dan kebaikan hidup di akhirat, dan jagalah kami dari siksa api neraka." (QS. Al-Baqarah : 201).

Ayo kita biasakan untuk mengamalkan doa ini, dan lebih baik nya lagi kalau ditambah dengan doa-doa yang lainya.

Terkadang kita lupa untuk berdoa, padahal tujuan utama kita adalah keselamatan dunia dan akhirat,

semoga bermanfaat. keep istiQomah dijala-Nya.

Aamiin yaa rabbala'alamiin.


LIPUTAN TOP LAINNYA 



data-matched-content-rows-num="3" data-matching-content-columns-num = 3 data-matched-content-ui-type="image_stacked" data-ad-format="autorelaxed">