Amalkan Amalan-Amalan ini Untuk Membuka Pintu Rezeki

Amalkan Amalan-Amalan ini Untuk Membuka Pintu Rezeki

Diantara kita mungkin pernah mengalami masalah keuangan atau kesulitan ekonomi dalam hidup. Bisa jadi usaha yang kita lakukan belum sempurna atau Allah Swt lagi menguji kita untuk mendapatkan derajat yang lebih tinggi dihadapan Allah Swt.

Rezeki dalam Islam memiliki arti yang luas, rezeki bukan berarti hanya sebatas uang dan dan harta.

Rezeki juga dapat berarti diberikan nikmat sehat, keberkahan umur, mudah jodoh, mudah dalam segala urusan, terhindar dari bahaya, dan masih banyak lagi.

Bahkan, utang yang kita peroleh pun merupakan bagian dari rezeki yang telah Allah atur.

Allah Swt telah menebar rezeki-Nya di jagat raya ini. Sebagai hamba-Nya, kita diwajibkan untuk berusaha menjemput rezeki dan membuka pintu-pintu.

Oleh karena itu, diperlukan kunci-kunci untuk dapat membuka pintu-pintu tersebut.

Ada beberapa amalan yang boleh dilakukan untuk memudahkan kita dikurniakan rezeki.

Adapun amalan atau wirid pembuka pintu rezeki sebagai berikut,

1. Memperbanyak Membaca "Lahawla Wala Quwwata Illa billah"

"Barang siapa yang lambat datang rezekinya hendaklah banyak mengucapkan "La hawla Wala Quwwata Illa billah." (HR. At-Tabrani).

2. Membaca " La Ilaha Illallahul Malikul Haqqul Mubin"

"Barang siapa setiap hari membaca La ilaha illallahul malikul haqqul mubin maka bacaan itu akan menjadi keamanan dari kefakiran dan menjadi penenteram dari rasa takut dalam kubur." (HR. Abu Nu’aim dan Ad Dailami).

3. Melanggengkan Ber-Istighfar

"Barang siapa melanggengkan beristighfar niscaya Allah SWT akan mengeluarkan dia dari segala kesusahan dan memberikan rezki dari arah yang tidak diduga.(HR. Ahmad, Abu Dawud dan Ibnu Majjah).

HALAMAN SELANJUTNYA



data-matched-content-rows-num="3" data-matching-content-columns-num = 3 data-matched-content-ui-type="image_stacked" data-ad-format="autorelaxed">