8 Nama Surga Beserta Para Penghuninya

8 Nama Surga Beserta Para Penghuninya

Setelah sebelumnya telah di posting artikel tentang 8 Nama Neraka Beserta Para Penghuninya, Kini kami posting tentang 8 Nama Surga Beserta Para Penghununya, semoga bermanfaat.

1. SURGA FIRDAUS

Surga yang diperuntukan bagi orang yang khusyuk sholatnya, menjauhkan diri dari perbuataan sia-sia, aktif menunaikan zakat, menjaga kemaluannya, memelihara amanah, menepati janji, dan memelihara sholatnya.

Dalam Al-Qur'an terdapat pada surah (Al Kahfi, ayat 107) dan surah (Al Mu'minuun, ayat 9-11).

2. SURGA ‘ADN

Surga yang diperuntukkan bagi orang yang bertakwa kepada Allah ( An Nahl:30-31 ), benar-benar beriman dan beramal shaleh (Thaha:75-76 ), banyak berbuat baik (Fathir: 32-33), sabar, menginfaqkan hartanya dan membalas kejahatan dengan kebaikan ( Ar-Ra’ad:22-23 ).

3. SURGA NAIM

Surga yang diperuntukkan bagi orang-orang yang benar-benar bertakwa kepada Allah dan beramal shaleh. dalam Al-Qur'an terdapat pada surah ( Luqman, ayat 8) dan (Al Hajj, ayat 56).

4. SURGA MA’WA

Surga yang diperuntukan bagi orang-orang yang bertakwa kepada Allah (An Najm: 15), beramal shaleh ( As Sajdah: 19 ), serta takut kepada kebesaran Allah dan menahan hawa nafsu (An Naziat : 40-41 ).

5. SURGA DARUSSALAM

Surga yang diperuntukkan bagi orang yang kuat imannya dan Islamnya, memperhatikan ayat-ayat Allah serta beramal shaleh.

Sebagaimana firman Allah subhanahu wata’ala, “Bagi mereka (disediakan) Darussalam (surga) pada sisi Rabbnya dan Dialah Pelindung mereka disebabkan amal-amal sholeh yang selalu mereka kerjakan. (QS. 6:127).

6. SURGA DARUL MUQAMAH

Surga yang diperuntukkan bagi orang yang bersyukur kepada Allah.

Kata Darul Muaqaamah berarti suatu tempat tinggal dimana di dalamnya orang-orang tidak pernah merasa lelah dan tidak merasa lesu.

Tempat ini diperuntukkan kepada orang-orang yang bersyukur sebagaimana yg disebutkan di dalam surat ( Faathir ayat 35).

7. SURGA AL-MAQAMUL AMIN

Surga yang diperuntukkan bagi orang-orang yang bertakwa.

Sesungguhnya orang-orang yang bertakwa berada dalam tempat yang aman (Ad Dukhan, ayat 51 ).

8. SURGA KHULDI

Surga yang diperuntukkan bagi orang yang taat menjalankan perintah Allah dan menjauhi larangannya (orang-orang yang bertakwa).

Katakanlah: "Apa (azab) yang demikian itukah yang baik, atau surga yang kekal yang Telah dijanjikan kepada orang-orang yang bertaqwa?" dia menjadi balasan dan tempat kembali bagi mereka?" (Al Furqaan, ayat 15 ).





Subscribe to receive free email updates: