5 Kriteria Laki-Laki dan Wanita yang Siap Menikah

5 Kriteria Laki-Laki dan Wanita yang Siap Menikah

Mungkin ini adalah tulisan yang dinanti-nanti oleh sahabat dan teman-teman yang udah ngebet banget nikah (hehe) tapi galau, Dan juga materi ini kami khususkan bagi yang masih pacaran agar segera mengambil TINDAKAN NIKAHI atau SUDAHI (Titik nggak pake koma).

Kalau pasangannya belum siap menikah ya putusin dan cari yang siap menikah. Udah Cinta Mati , Halaaah Cintaaa *Tepok Jidat. Ini ni yang korban sinetron dikit-dikit alasannya cinta mesti sama si dia, kalau nggak sama si dia nggak mau. Ubah mindsetnya tentang cinta ya.

Sebelumnya simak dulu 2 hadits berikut :

Wahai para pemuda! Barang siapa diantara kalian berkemampuan untuk menikah, menikahlah, karena nikah itu lebih menundukkan pandangan, dan lebih membentengi kemaluan. Dan barang siapa yang belum mampu, hendaklah ia shaum (puasa), karena shaum itu dapat membentengi dirinya.(HR Al-Bukhari dan Muslim).

Seorang  wanita dinikahi karena empat hal ; karena hartanya, keturunannya, kecantikannya, dan agamanya. Maka hendaklah kamu pilih wanita yang taat agamanya (memahami Islam), Niscaya kamu akan beruntung. (HR Al-Bukhari dan Muslim).

Menyegerakan menikah di zaman sekarang adalah penting dan sudah bisa dikatakan masuk kategori wajib jika kita melihat lingkungan disekitar, maksiat, pacaran dan sejenisnya merajalela dimana-mana.

Maka salah satu solusi konkrit untuk menjaga diri dan kehormatan bagi muslimah dan menundukkan pandangan bagi yang ikhwan adalah menyegerakan menikah.

Namun ketika solusi ini di tawarkan maka timbul berbagai alasan yang sebenarnya hanya alasan semu bagi dan menjadi alasan untuk menunda menikah.

Parahnya lagi ditundanya menikah malah menjadi ruang untuk berpacaran.

Ada 5 Alasan yang sangat jadi alasan utama bagi setiap para jomblo untuk menunda menikah.

Apa 5 Alasan itu?

1. Belum Cukup dana

2. Belum Dapat izin orang tua

3. Mau kuliah / berkarir dulu

4. Belum ketemu Jodohnya

5. Si dianya belum siap menikah akhirnya nungguin dulu sampai siap *Hadeeuh (ini bagi yang masih pacaran).

Itu hasil penelitian kecil-kecilan kami ya, mungkin kalau anda yang meneliti bisa sama atau beda hasilnya. Jadi nggak mutlak seperti itu juga.

Ada yang lucu sebenarnya dari alasan diatas yaitu banyak yang mengira kalau menikah itu adalah tentang Uang lamaran, resepsi besar-besaran mengikuti gengsi, tentang jodoh yang harus "dia" kalau nggak sama dia tidak mau dengan dalih cinta.

Tapi ada yang dilupakan yaitu persiapan ilmu dan amal ibadah untuk membangun rumah tangga yang sebenarnya akan sangat diperlukan dalam membangun rumah dalam jangka waktu yang panjang.

Ini sebenarnya bisa dipelajari sambil jalan tapi yang penting adalah tahu kalau ilmu ini ada dan mau mempelajarinya. Ini dilupakan karena selama ini kita terlalu fokus kalau bicara nikah ya bicara uangnya.

Pada tulisan kali ini kami akan bagikan 5 Kriteria seseorang siap untuk menikah versi indahnya Menikah tanpa Pacaran yang tentu dari hasil pengamatan, pengamalan serta pembelajaran kami yang tentu masih ada kurangnya sana-sini.

Berikut 5 Kriteria Siap Menikah semoga anda semua sudah memenuhi kriteria ini dan besok siap lamaran:





Subscribe to receive free email updates: