Geger, Sepasang Remaja di Kalimantan Lakukan Pernikahan Dini

Geger, Sepasang Remaja di Kalimantan Lakukan Pernikahan Dini

Warganet di jejaring sosial sedang dihebohkan dengan pemberitaan pernikahan remaja Desa Tungkap, Kecamatan Binuang, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan.

Dalam pernikahan dini ini, kedua pasangan masih di bawah umur. Anak laki-laki berusia 14 tahun dan istrinya masih 15 tahun.

Seperti yang diunggah oleh instagram @wargabanua, kedua pasangan muda itu saling bertemu di pasar malam dan saling menyukai.

Kisah cinta mereka sampai ahirnya berujung pada pelaminan, hingga membuat banyak orang heboh dengan pernikahan mereka dengan usia yang sangat belia.

Foto kedua pengantin dengan inisal nama bocah laki-laki I dan anak perempuan insial A, saling bersanding dalam resepsi pernikahan mereka.

Dari foto yang viral di jejaring sosial, mereka juga menyempatkan berfoto bersama dengan teman-teman sebaya mereka.

Meski kelihatannya masih berupa dugaan, namun ada juga beberapa warganet yang membagikan rekaman ijab kabul pengantin pria.

Hingga akhirnya berita penikahan ini menjadi perdebatan publik. Ada yang setuju dengan keputusan kedua orangtua remaja untuk melakukan pernikahan dan tak sedikit pula yang menentangnya.

Respon Warganet

Pasangan remaja yang menikah ini diketahui saling bertemu di pasar malam dan saling menyukai hingga akhirnya sampai kepelaminan.

"Kalo tak ada pilihan lagi, Lebih baik pernikahan dini (Halal), dari pada pacaran & perzinahan dini. ☺," tulis Rusdiani Rahman.

"Gw kok justru jadi ngerasa kasian ya..," komentar Munhe Ajhe.

"14 tahun itu smp aja belom lulus, kalo dinikahin itu bekalnya apa. ilmu ya dari mana. nafkahin istrinya pake apa?" sahut Risma Ika.

"Klo sudah terlanjur nikah yah biarin, kita dukung aja biar pernikahan mereka bahagia. tapi klo belum terjadi mending di cegah saja, terutama calon suami nyelesein sekolah dulu" kata Gibran.

"Udah gausah di debatin, skrng mah doain aja biar milik rezeky nya di lancarin sama Allah.. Doain yg baik2 aja," sahut Amelia Mia.

"Apakah mental nya siap utk jadi suami istri? Tau nya halal haja. Alangkah baiknya dipikirkan lagi, mereka masih dibawah umur." tulis Widi Setiawan.

Meski pernikahan ini bikin geger publik, namun belum diketahui secara pasti kapan berlangsungnya pernikahan ini terjadi.

Sumber: liputan6.com




Subscribe to receive free email updates: