Dipadang Mahsyar Kelak Manusia Akan di Tanya Dengan 4 Pertanyaan Ini

Dipadang Mahsyar Kelak Manusia Akan di Tanya Dengan 4 Pertanyaan Ini

Setelah terjadinya hari kiamat maka kita akan melalui beberapa tahapan untuk menuju kehidupan yang kekal abadi selamanya maka pada tahap Yaumul Mahsyar atau yang kita pahami sebagai " Tempat Berkumpul " seluruh manusia, untuk mempertanggung jawabkan apa yang telah ia kerjakan selama hidup di dunia ini.

Jadi ketika kita telah berada di " hari berkumpul " itu, maka berdasarkan hadist Rasulullah SAW, Hr.Tarmidzi bahwa Rasulullah SAW bersabda "Tidak akan berpindah tempat berdiri seorang hamba ( Dihari berkumpul itu ) sebelum ditanyakan kepadanya empat pekara, Tentang umurnya kemana ia habiskan, tentang ilmunya untuk apa ia amalkan, tentang hartanya darimana di dapatkan dan kemana ia belanjakan, dan tentang Tubuh/jasad untuk apa dipakai ".

Pada kesempatan kali ini saya akan menjabarkan satu-persatu tentang pertanyan itu :

1. Tentang umur kita kemana di habiskan...?

Kita hidup diatas dunia telah diberikan jatah umur oleh ALLAH SWT, maka selama kita hidup berapapun jatah umur yang telah diberikan kepada kita maka nantinya akan diminta pertanggung jawaban, akan ditanya kembali untuk apa umur kita kita habiskan ?

Agar kita selamat dari pertanyaan ini maka kita harus memahami apa tujuan kita hidup diatas duni ini, maka kita tidak akan menghabiskan umur yang sia-sia, karena tujuan hidip kita didunia bukan untuk menumpuk harta, mengejar jabatan dan lain sebagainya, namun tujuan utama manusia dan jin itu diciptakan oleh ALLAH SWT adalah untuk mengabdi kepadanya.

2. Tentang Ilmu Untuk Apa diamalkan...?

Kita diwajibkan menuntut ilmu untuk menjalankan syariat ALLAH dalam kehidupan sehari-hari agar selamat hidup didunia ini, maupun diakhirat nantinya.

HALAMAN SELANJUTNYA

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel