Buah Alpukat Terbukti bisa Menurunkan Kolesterol

Buah Alpukat Terbukti bisa Menurunkan Kolesterol

Manfaat buah alpukat untuk kesehatan sudah dikenal sejak lama. Kali ini penelitian pun kembali membuktikan, alpukat bisa menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

Sebelumnya banyak yang menyangsikan alpukat dapat menurunkan kolesterol karena buah ini tinggi lemak.

Akan tetapi, lemak pada alpukat adalah lemak tak jenuh tunggal yang baik untuk kesehatan.

Dalam studi terbaru yang diterbitkan dalam Journal of Clinical Lipidology, orang yang konsumsi satu buah alpukat atau setengah secara teratur per hari, menunjukkan penurunan kadar kolesterol secara signifikan.

Makan alpukat ternyata bisa menyingkirkan low-density lipoprotein (LDL) atau yang dikenal dengan kolesterol jahat.

Para peneliti dari Hass Avocado Board, California mengatakan, dengan turunnya kolesterol jahat, maka makan alpukat juga menurunkan berat badan dan risiko penyakit jantung.

"Kolesterol tinggi merupakan faktor risiko utama penyakit jantung. Adanya alpukat dalam menu makanan sehari-hari bisa menurunkn risiko sakit jantung," ujar Direktur Eksekutif Hass Avocado Board, Emiliano Escobedo seperti dikutip dari Dailymail.

Tingginya kolesterol menyebabkan berbagai penyakit kardiovaskular.

Penyakit kardiovaskular, seperti jantung merupakan penyakit yang paling banyak diderita masyarakat di dunia, baik laki-laki maupun wanita.

Direktur Nutrisi dari Hass Avocado Board, dr Nikki Ford mengatakan, alpukat adalah makanan sehat yang harus menjadi menu dalam diet seimbang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel