Dahsyat, Inilah 7 Amalan Penarik Rezeki

Dizaman yang serba sulit seperti sekarang ini seorang muslim hendaknya mengedepankan ketawakalan kepada Allah SWT, hal ini sangat baik dibandingkan harus berputus asa dari rahmat-Nya.

Bagi saudara yang sedang tertimpa kesulitan masalah rezeki, cobalah untuk mengamalkan salah satu atau keseluruhan amalan-amalan ini, Insya Allah jika di amalkan akan diberikan kemudahan dalam segala hal terutama masalah rezeki.

Dahsyat, Inilah 7 Amalan Penarik Rezeki

Berikut inilah amalan-amalannya:

1. Membaca Surah Al Waqiah.

Keutamaan surah Al Waqiah banyak disebutkan dalam hadits, diantaranya "Barangsiapa membaca surah Al Waqiah setiap malam, maka tidak akan ditimpa kesempitan hidup" (H.R. Al Baihaqi dalm Syu'ab Al Iman).

Setelah membaca Surah Waqiah 1 kali setiap malam berdoalah "Ya Allah yang maha pengasih dan pemberi rahmat. Aku meminta dengan Keutamaan dan kebesaran surah Al waqiah ini. maka bukakanlah rezeki ku yg ada di langit, di bumi dan di laut"

2. Membaca shalawat untuk Nabi Muhammada SAW.

Allah SWT memerintahkan kita untuk bershalawat karena shalawat adalah doa untuk melimpahkan rahmat bagi Nabi Muhammad SAW dan muslim secara keseluruhan.

"Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikatnya bershalawat untuk Nabi, hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya(Q.S.Al Ahzab : 56).

3. Membaca Surah Al Ikhlas.

Abu Said Al Khanafi menerangkan, surah ini dinamakan surah Al Ikhlas artinya bersih atau lepas, maka barangsiapa yang membacanya dan mengamalkannya dengan hati yang ikhlas maka ia akan dilepaskan dari kesusahan-kesusahan duniawi, dimudahkan menghadapi sakaratul maut dan dihindarkan dari kegelapan kubur dan kengerian hari kiamat.

Demikian pula hadits yang diriwayatkan Thabrani "Barangsiapa membaca Surah Al Ihklas ketika masuk rumah, maka berkah bacaan akan menghilangkan kefakiran dari penghuni rumah dan tetangganya".

4. Membaca Laa haula wala quwwata illa billah.

"Barangsiapa lambat datang rezekinya hendaknya mengucapkan Laa haula wala quwwata illabillah(H.R.Thabrani).

5. Memohon ampun dengan beristighfar.

"Barangsiapa melanggengkan beristighfar niscaya Allah akan mengeluarkan dia dari segala kesusahan dan akan memberikan rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka(H.R.Ahmad, Abu Daud dan Ibn Majjah).

6. Membaca Laa Ilaha Illallahul maliqqul mubiin.

"Barangsiapa setiap hari membaca Laa Ilaha Illallahul maliqqul mubiin maka bacaan itu akan menjadi keamanan dari kefakiran dan menjadi penenteram dari rasa takut dalam kubur" (H.R. Abu Nu'aim dan Ad Dailami).

7. Membaca Subhanallahi wabihamdihi subhanallahil adzim.

Dalam musnad Imam Ahmad diceritakan bahwa ketika menjelang ajal Rasulullah SAW, beliau memanggil putrinya dan berkata: "Aku perintahkan engkau agar selalu mengucapkan subhanallahi wabihamdihi karena kalimat tersebut merupakan doa seluruh mahluk dan dengan kalimat itulah semua mahluk mendapat limpahan rezeki."





Subscribe to receive free email updates: