Begini 7 Cara Mengetahui Dia Jodoh Yang Baik Atau Bukan

Siapapun pasti menginginkan jodoh yang baik dalam hidupnya, tak ada seorang pun yang ingin mendapatkan jodoh yang buruk, karena baiknya jodoh akan membawa ketenangan dalam kehidupan rumah tangga yang akan di arungi nya.

Begini 7 Cara Mengetahui Dia Jodoh Yang Baik Atau Bukan

Namun tentu saja bukan hal yang mudah pula untuk mendapatkan jodoh yang baik jika tidak dilakukan dengan cara yang baik pula dan lalai dalam memohon petunjuk Allah SWT.

Dikutip dari salah satu postingan di situs facebook, inilah 7 cara mengetahui dia jodoh yang baik atau bukan.
1. Lihat penghormatannya pada ayah ibunya (Jika ia baik pada keluarganya, ada kemungkinan besar iapun berbuat baik padamu dan keluargamu).

2. Lihat bagaimana kasihnya pada anak kecil (karena kelak kau kan punya keturunan, lihatlah apakah ia dekat dengan anak kecil? Karena ia kan menjadi ibu atau ayah bagi keluargamu).

3. Lihat sholatnya (Coba cari informasi tentang ibadahnya, khususnya mengenai sholat).

Apakah ia sholat tepat waktu? Jika lelaki apakah ia suka ke masjid bahkan menjadi imam atau mu'adzin?
Jika ya, poin plus untuknya, karena ia InsyaAllah mampu menjadi imammu).

4. Lihat karakternya (Selama lebih dalam kelebihan dan kekurangan sifatnya. Lalu tanya pada diri sendiri siapkah saya menoleransi kekurangannya?).

5. Tanya apa visi atau citanya dalam menikah (menikah itu bukan hanya satu dua hari, ia sebuah organisasi terkecil yang sangat penting. Maka, tanpa visi yang jelas yang ada hanyalah kehampaan dalam rumah tangga).

6. Tanya pada Sahabat terdekatnya, (Orang terdekat biasanya mengatakan apa adanya tentang dirinya. Gali informasi sangat detil dari dirinya. Pastikan dapat dipercaya).

7. Jika semua poin di atas sudah terceklis. Jangan lupa tanya baik-baik: "Maukah dia menjadi jodohmu?" (Karena iapun menginginkan poin-poin yang sama darimu).

Semoga yang sedang menanti jodoh segera dipertemukan dengan jodoh yang terbaik menurut Allah SWT, Aamiin.




Subscribe to receive free email updates: