3 Kebiasaan Orang Sukses Yang Jarang Dilakukan

LIPUTANTOP.COM - Sukses menjadi dambaan semua orang, tidak terkecuali para santri, mahasiswa, dan lainnya. Namun tanpa disadari, ada sejumlah hal yang tidak kita lakukan untuk mendekatkan diri kita kepada kesuksesan.

3 Kebiasaan Orang Sukses Yang Jarang Dilakukan

Apa saja hal itu? Berikut ini paparannya.

1. Bangun Pagi Hari.

Bangun pagi mungkin menjadi suatu kesulitan untuk sejumlah orang, padahal, bangun pagi adalah salah satu alasan orang sukses.

Terlebih kita seorang muslim ada shalat sebelum subuh dan shalat subuh yang mempunyai manfaat, diantaranya:

a. Shalat subuh adalah faktor dilapangkannya rezeki.

Pernah suatu ketika Nabi shalat subuh, begitu selesai, beliau pun kembali kerumah dan mendapati putrinya, fatimah, sedang tidur. Maka beliau pun membalikan tubuh fatimah dengan kakinya, "Hai Fatimah, bangun dan saksikanlah rezeki Rabbmu, karena Allah SWT membagi-bagikan rezeki para hamba-Nya antara shalat subuh dan terbitnya matahari."

b. Shalat subuh menjaga diri seorang muslim.

Barangsiapa melaksanakan shalat subuh, maka ia berada dalam jaminan Allah. Maka jangan sampai Allah menarik kembali jaminan-Nya kepada kalian dengan sebab apapun.

Karena siapa yang Allah cabut jaminan-Nya darinya dengan sebab apapun, pasti akan tercabut, kemudian Allah akan telungkupkan wajahnya dalam neraka jahanam.

2. Kuasai Pikiran.

Bisa menguasai pikiran sendiri adalah kunci meraih kesuksesan. Sebab dengan begitu, kamu bisa mengendalikan diri sendiri.

Allah itu tergantung prasangka hamba-Nya. Untuk itu mari berpikir positif dalam kondisi apapun.

3. Pilih Siapa Yang Akan Meluangkan Waktu Denganmu.

Ungkapan bisa mempengaruhi diri lebih dari yang kamu bayangkan, jadi, berhati-hatilah dalam memilih teman atau orang yang akan menghabiskan waktu bersamamu.

Masih ingatkah, bahwa bila kita berkumpul dengan kotoran ayam, maka pasti bau kotoran ayam.

Bila kita berkumpul dengan parfum, pasti bau parfum.

Hidup adalah pilihan, terserah kita mau pilih yang mana, namun harus diingat, bahwa setiap pilihan ada pertanggungjawabannya dihadapan Allah.

Semoga kita menjadi sukses dengan tiga kekayaan, yaitu kaya hati, kaya ilmu dan kaya harta. Setelah memperolehnya tidak lupa untuk membagi/memberikannya.

Rabbanaa Taqabal Minnaa, Aamiin.

Sumber: Majalah al Haromain, Penulis Hasbi Aulia.




Subscribe to receive free email updates: