Pahala Bagi Para Ahlu Shaum

LIPUTANTOP.COM - Bulan ramadhan adalah merupakan bulan istimewa bagi orang-orang yang bertaqwa, dan ladang amal bagi orang-orang shaleh.

Dari sekian banyak keistimewaan bulan ramadhan adalah Allah SWT memberikan dan mencurahkan kemuliaan dan mengangkat derajat.

Pahala Bagi Para Ahlu Shaum

Serta diturunkannya Rahmat-Nya kepada hamba-hamba-Nya yang ikhlas,dan ridha menunaikan shaum ramadhan dengan penuh Imananan Wahtisaban.

Imananan Wahtisaban yakni beriman kepada Allah SWT dan Rasul-Nya,dan mengharap segala Ampunan-Nya.

Salah satu Rahmat dan kasih sayang Allah SWT yang diberikan kepada hamba-hamba-Nya yang shaum dengan Iman dan taqwa yaitu:

Disediakan salah satu pintu masuk ke dalam Surga yang tidak dilalui oleh siapapun kecuali para ahli shaum.

Dari Sahal bin Sa’ad r.a bahwa Rasulullah SAW Bersabda:

Sesungguhnya di Surga ada salah satu pintu yang dinamakan Rayyan, masuk dari pintu tersebut hanya ahli shaum/puasa di hari kiamat..”

Dan tidak ada yang masuk dari pintu itu selain ahli shaum, lalu diserukan “Manakah para ahli shaum?"

Maka berdirilah para ahli shaum dan tak ada seorangpun yang masuk dari pintu itu kecuali mereka yang tergolong para ahli shaum.

Dan apabila mereka sudah masuk, maka pintu surga tersebut segera tertutup, dan tak ada satupun yang diperbolehkan masuk setelah mereka.(H.R. Bukhari dan Muslim).

Kemuliaan dan keistimewaan bagi orang-orang yang shaum di bulan ramadhan disamping disediakan pintu khusus masuk kedalam Jannah-Nya.

Juga ada dalam Naungan Magfirah-Nya yakni diampuni-Nya segala dosa-dosa yang telah lalu, sehingga benar-benar dalam keadaan fitrah.

SubhanAllah, itulah kemuliaan bagi para ahli shaum.

Artikel: Abdul Haritz Al Muenthazzari II

Jika Anda membagikan ini kepada 1 orang artinya Anda sudah menyebarkan 10 kebaikan di Akhirat.




Subscribe to receive free email updates: