Allah Maha Kuasa Mendengar Doa hamba-Nya Disetiap Tempat Dan Waktu

LIPUTANTOP.COM - Sesungguhnya manusia itu lemah dan fakir di hadapan Allah. Maka ketika diri merasa tak berdaya yakinlah ada Allah yang selalu menemani kita.

Maka bersujudlah, angkat dan tengadahkan tangan kita, tundukkan diri minta kepada Allah ampunan, perlindungan dan taufik untuk urusan dunia dan akhirat.

Allah Maha Kuasa Mendengar Doa hamba-Nya Disetiap Tempat Dan Waktu

Berdo’alah dengan suara perlahan, tunduk dan pasrah. Sebutlah Asma-Nya dengan menghadirkan hati.

Allah Maha Tahu terhadap apapun yang kita butuhkan, maka mintalah apa yang terbaik menurut-Nya.

Allah yang menciptakan kita, di dalam kuasa-Nya lah segala kekuasaan dan Dia Maha Berkuasa atas segala sesuatu.

Allah Maha Kuasa mendengar do’a hamba-Nya di setiap tempat dan waktu dengan berbagai kebutuhan dan beragam bahasa hamba-Nya.

Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu(Muhammad) tentang Aku maka (jawablah), bahwasannya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdo’a apabila ia memohon kepada-Ku maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah)-Ku dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran. (QS.Al-Baqarah:186).

Allah SWT memerintahkan kepada kita untuk berdo’a dan berjanji akan mengabulkan.

Berdo’alah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu...." ( QS. Ghafir: 60).

Hakekat do’a adalah penuntun kita untuk merubah diri agar lebih baik.Ibnu Atha’illah menuturkan dalam kitabnya Al Hikam:

Bagaimana engkau menginginkan sesuatu yang luar biasa padahal engkau sendiri tak mengubah dirimu? dari kebiasaanmu? kita banyak meminta,banyak berharap kepada Allah. Tapi sibuknya meminta kadang membuat kita tak sempat menilai diri sendiri. Padahal kalau kita meminta dan berakibat kita merubah diri, maka Allah akan memberi apa yang kita minta. Karena sebetulnya do’a itu adalah pengiring agar kita bisa merubah diri kita. Jika kita tak pernah mau merubah diri kita menjadi lebih baik maka tentu ada yang salah dengan permintaan kita.

Jika kita telah berubah lebih baik dan telah memenuhi segala perintah-Nya, namun do’a belum terkabul jua yakinlah Allah Maha Tahu apa yang terbaik untuk kita.

Terkadang Allah tidak mengabulkan namun menghindarkan kita dari bahaya yang lebih besar daripada permohonan kita atau bisa jadi Allah menyimpan pahala do’a kita hingga Hari Akhir nanti.

Sumber: Menata Akhlaq

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel