Tanda-Tanda Jodoh

LIPUTANTOP.COM - Jodoh adalah rahasia Allah. Tanda-tandanya hanya Allah Yang Maha Tahu. Kita sebagai manusia hanya bisa berusaha selebihnya keputusan ada pada Dia.

Pakar hubungan sekaligus penulis buku 21 Ways to Attract Your Soulmate, Arian Sarris memberikan kiatnya untuk memberikan cara agar hubungan dengan calon pasangan kita berjalan dengan baik yang mana hal ini juga disebut sebagai tanda mungkin kita berjodoh dengan calon pasangan kita.


1. Saling berbagi.

Rahasia hubungan berjalan lama adalah kesediaan untuk saling berbagi, saling membantu hal-hal kecil maupun besar.

Hal terpenting adalah kita mampu menikmati kerjasama yang baik sehingga semuanya terasa menyenangkan.

Jika tak mampu menjalin kerjasama yang baik, kemungkinan besar kelak kita kesulitan untuk bekerjasama dalam kehidupan rumah tangga.

2. Santai apa adanya.

Perhatikan cara bicara, berpakaian dan gerak geriknya.

Jika dia mampu bersikap santai apa adanya di hadapan kita dan tidak dibuat-buat kemungkinan besar dia mampu bersikap tulus apa adanya.

3. Kontak batin.

Adanya kontak batin membuat hati kita bisa saling mengetahui hal-hal yang terkadang tidak diucapkan.

Terkadang jika calon pasangan sakit, hati kita merasa tidak enak padahal kita belum mengetahui keadaan yang sebenarnya. Ini adalah salah satu contoh adanya kontak batin.

4. Nyaman.

Jika bersamanya perasaan menjadi santai, nyaman tanpa perasaan tertekan dan tidak bosan.

Ini salah satu pertanda bahwa kelak bisa saling terikat.

5. Pengertian.

dia selalu ada untuk kita baik dalam suka maupun duka.

dia pun sosok yang pengertian kapan saat kita dibutuhkan dan membutuhkan bantuan.

6. Memandang masa depan.

dia tidak peduli dengan masa lalu kita dan keluarga.

dia pun juga tidak malu-malu menceritakan masa lalunya. Karena prinsipnya masa lalu adalah sebuah pembelajaran agar di masa depan kehidupan kita lebih baik.

7. Cinta yang tulus.

Setiap orang pasti memiliki kekurangan, jika berjodoh dia mampu menerima kita apa adanya dengan tetap mencintai secara tulus.

8. Saling terbuka.

Masing-masing pihak bersikap terbuka mengenai kelebihan dan kekurangannya kemudian bisa saling melengkapi.

Di luar dari hal-hal di atas, menurut masyarakat kita ciri-ciri berjodoh itu; mempunyai kemiripan wajah, orang lain menilai kekompakan kita seperti kakak beradik.

Walau saling mengetahui kekurangannya masing-masing tetapi merasa senang berada di sampingnya, kita dan pasangan mampu saling melengkapi misalnya jika kita pendiam dia lebih banyak bicara daripada kita, merasa bahwa dia bukan sekedar calon pasangan namun bisa menjadi sahabat, teman berbagi, teman bercanda dan saling menghibur, sehebat-hebatnya kita bertengkar dengan calon pasangan namun selalu mempunyai kemauan dan banyak cara untuk berdamai.

Uraian di atas hanyalah perkiraan manusia karena pada akhirnya segala keputusan ada dalam kekuasaan Allah.

Semoga untaian ini bermanfaat, Aamiin.

Sumber: Menata Akhlaq



data-matched-content-rows-num="3" data-matching-content-columns-num = 3 data-matched-content-ui-type="image_stacked" data-ad-format="autorelaxed">