Sosok Jiwa Sosial Brigadir Abdul Rahim SH

LIPUTANTOP.COM - Brigadir Abdul Rahim, SH, Bhabinkamtibmas Polsek Tibawa Polres Gorontalo ini merupakan sosok yang berjiwa sosial tinggi.

Bermula dari kunjungan DDS (Door To Door System) ke salah satu rumah warganya yang berada di Dusun Toluludu Desa Botumoputi Kecamatan Tibawa Kab. Gorontalo pada sabtu (24/02) silam, Brigadir Rahim disambut hangat dirumah Bapak Asura kai dan Ibu Asna Djafar yang dibilang sangat sederhana.

Sosok Jiwa Sosial Brigadir Abdul Rahim SH

Disela kunjungannya itu, perhatian Brigadir Rahim pun tertuju kesuara tangisan bayi yang berada didalam kamar.

Merasa penasaran, Brigadir Rahim pun meminta izin kepada orang tuanya untuk menengok bayi tersebut.

Betapa terkejutnya Brigadir Rahim melihat keadaan kamar yang jauh dari kata layak, dimana dindingnya hanya terbuat dari bambu yang dipecah-pecah dengan kondisi sudah lapuk dan dimakan rayap.

Dan paling ironi lagi, hanya itulah satu-satunya kamar yang digunakan oleh Bapak Asura kai bersama istri dan kedua anaknya, yang salah satunya masih balita berumur 3 bulan untuk digunakan beristirahat.

Melihat kondisi itu, Brigadir Rahim langsung tergerak hatinya dengan niat untuk membantu memperbaiki kamar tersebut sehingga layak untuk ditempati.

Selang dua hari kemudian yakni pada hari selasa (27/02), Brigadir Rahim yang ditemani sang istri bersama anaknya datang bersilaturahim sambil membawakan bingkisan berbentuk bahan makanan pokok yang diberikan kepada keluarga Bapak Asura Kai.

Hal ini pun diterima dengan rasa syukur oleh keluarga Bapak Asura Kai atas bingkisan yang telah diberikan oleh Brigadir Rahim beserta keluarga.

Pada kesempatan itu pula, Brigadir Rahim turut menyampaikan niatnya untuk memperbaiki kamar milik dari Bapak Asura Kai yang digunakan oleh keluarganya dimana salah satunya bayi yang berumur 3 bulan bernama Aska Sale Kai menempati kamar tersebut.

Dengan menggunakan dana pribadinya, serta dukungan dari sang istri, secara Ikhlas Brigadir Rahim mampu mewujudkan niatnya itu untuk memperbaiki kamar milik Bapak Asura Kai.

Tanpa menunggu waktu yang lama, akhirnya pada tanggal (26/03) pengerjaan perbaikan kamar milik keluarga Bapak Asura Kai tersebut mulai dilakukan.

Hanya dalam tempo tiga hari yakni dari tanggal 26 sampai dengan 28 Maret 2018, pengerjaan kamar itu selesai dan siap digunakan oleh keluarga bapak Asura Kai.

Kegiatan sosial dalam bentuk bedah kamar yang dilakukan oleh Brigadir Rahim ini mendapat respon positif dari pemerintah desa setempat dalam hal ini Kepala Desa Botumoputi Kec. Tibawa Kab Gorontalo.

"Karena dengan adanya kegiatan sosial ini, salah satu warganya yang berada di Dusun Toluludu merasa terbantu “tutur Kepala Desa Botumoputi.

Disamping itu, Brigadir Rahim mengatakan bahwa hal ini ia lakukan tidak lain karena melihat kondisi dari anak balita berumur 3 bulan yang harus tidur di kamar yang apabila malam kedinginan dan siang kepanasan.

Dengan adanya bedah kamar ini, Brigadir Rahim berharap agar balita berumur 3 bulan tersebut yang tidak lain anak dari Bapak Asura Kai dan Ibu Asna Djafar bisa tidur lebih nyenyak dan terlindung dari panas maupun dingin.





Subscribe to receive free email updates: