Saat Isra Miraj Rasulullah SAW Melihat Neraka, Isinya Kebanyakan Wanita, Penyebnya Karena 4 Dosa Ini

LIPUTANTOP.COM - Bulan Rajab sebentar lagi akan meninggalkan kita dan Bulan Syakban akan datang. Pada akhir bulan Rajab ada peristiwa penting yang tak terlupakan oleh semua umat Islam di seluruh dunia.

Yaitu pada tanggal 27 Rajab adalah peristiwa terjadinya Isra' Mi'raj Nabi Kita Muhammad SAW.

Saat Isra Miraj Rasulullah SAW Melihat Neraka, Isinya Kebanyakan Wanita, Penyebnya Karena 4 Dosa Ini
Illustrasi Neraka

Dalam peristiwa Isra' Mi'raj itu sendiri, Nabi Muhammad SAW dinaikkan ke langit oleh Allah SWT hingga sampai ke Sidratul Muntaha yang merupakan tempat tertinggi.

Dalam Peristiwa itu juga Nabi Muhammad SAW diperlihatkan surga dan neraka.

Ketika melihat neraka, Rasulullah SAW menceritakan bagaimana keadaan dan isi dari neraka itu sendiri kepada para sahabatnya.

Rasulullah menjelaskan bahwa kebanyakan penghuni api neraka itu adalah wanita.

Ada 4 golongan wanita para penghuni neraka yang dilihat oleh Rasulullah SAW:

1. Wanita yang kufur terhadap kebaikan suami

Golongan wanita yang pertama yang dilihat oleh Rasulullah yaitu wanita yang berlaku kufur terhadap kebaikan suaminya.

Nabi SAW bersabda: “Dan aku melihat neraka. Aku belum pernah sama sekali melihat pemandangan seperti hari itu. Aku lihat ternyata mayoritas penghuninya adalah para wanita.” Mereka bertanya, “Mengapa para wanita menjadi mayoritas penghuni neraka, ya Rasulullah?” Beliau menjawab, “Disebabkan kekufuran mereka.” Ada yang bertanya kepada beliau, “Apakah para wanita itu kufur kepada Allah?” Beliau menjawab, “(Tidak, melainkan) mereka kufur kepada suami dan mengkufuri kebaikan (suami). Seandainya engkau berbuat baik kepada salah seorang istri kalian pada suatu waktu, kemudian suatu saat ia melihat darimu ada sesuatu (yang tidak berkenan di hatinya) niscaya ia akan berkata, ‘Aku sama sekali belum pernah melihat kebaikan darimu. (HR. Bukhari dan Muslim).

2. Wanita pezina

Golongan yang kedua para penghuni surga yaitu wanita pezina yang suka berselingkuh hingga hatinya berpaling pada pria lain, padahal ia masih berstatus seorang istri yang sah.

3. Wanita yang suka bergosip

Yang termasuk ke dalam golongan ini adalah wanita yang suka menceritakan sesuatu tentang orang lain baik yang ia ketahui secara langsung maupun yang ia dengar dari orang lain.

Suka bergosip atau ghibah merupakan perbuatan yang kebanyakan dilakukan oleh seorang wanita apalagi ketika mereka sudah berkumpul.

Mereka menceritakan tentang sesuatu yang tiada bermanfaat, menceritakan tentang seseorang yang jika orang yang diceritakan tersebut mendengarnya maka ia tidak menyukainya.

Wanita golongan ini yang diperlihatkan kepada Rasulullah saat peristiwa isra' mi'raj disikasa dengan memakan bangkai yang busuk, yakni bangkai manusia.

4. Wanita yang suka ikhtilat

Yakni wanita yang suka memasuki tempat tinggal atau lingkungan yang kebanyakan atau semuanya adalah laki-laki.

Wanita ini suka berkumpul bersama laki-laki.

Adapun siksaan yang diterima di neraka yang dilihat Rasulullah adalah mereka disiksa dengan cara digantung di bagian payudaranya.

Itulah empat golongan wanita penghuni neraka yang siksaannya amat menyakitkan yang diperlihatkan kepada Rasulullah saat peristiwa isra' mi'raj.

Sumber: Sripoku.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel