Inilah Cara Mensucikan Diri Dari Dosa Zina

LIPUTANTOP.COM - Pada suatu hari, Rasulullah sedang duduk di dalam masjid bersama para sahabat, tiba-tiba datanglah seorang wanita yang kemudian masuk ke dalam masjid. Dengan ketakutan, wanita tersebut mengaku kepada Rasulullah bahwa dia telah berzina.

Mendengar hal itu, memerahlah wajah Rasulullah SAW seperti hampir meneteskan darah.

Inilah Cara Mensucikan Diri Dari Dosa Zina
Illustrasi: Hukum Rajam

Kemudian beliau bersabda kepadanya : "Pergilah, hingga engkau melahirkan anakmu."

Sembilan bulan berlalu, wanita itu akhirnya melahirkan.

Di hari pertama nifasnya, dia datang kembali membawa anaknya, dan berkata kepada Rasulullah SAW: "Wahai Rasulullah, sucikanlah aku dari dosa zina."

Rasulullah SAW melihat kepada anak wanita tersebut,dan bersabda: "Pulanglah, susuilah dia, maka jika engkau telah menyapihnya, kembalilah kepadaku."

Dengan sedih, wanita itu akhirnya kembali lagi kerumahnya.

Tiga tahun lebih berlalu, namun si wanita tetap tidak berubah pikiran.

Dia datang kembali kepada Rasulullah SAW untuk bertaubat.

Dia berkata: "Wahai Rasulullah, aku telah menyapihnya, maka sucikanlah aku..!!"

Rasulullah SAW bersabda kembali kepada semua yang hadir disana: "Siapa yang mengurusi anak ini,maka dia adalah temanku di surga."

Sesaat kemudian beliau memerintahkan agar wanita tersebut dirajam.

Setelah wanita tersebut meninggal, beliau pun menshalatinya.

Melihat hal tersebut, umar Bin Khatab merasa sangat heran sekali. Beliau berkata: "engkau menshalatinya wahai Nabi Allah, sungguh dia telah berzina!"

Rasulullah SAW kembali bersabda: "Sungguh dia telah bertaubat dengan satu taubat, yang seandainya taubatnya itu dibagikan kepada 70 orang dari penduduk Madinah Maka taubat itu akan mencukupinya, apakah engkau mendapati sebuah taubat yang lebih utama dari pengorbanan dirinya untuk Allah..?" (HR. Ahmad).

Hukum zina, jika yang berzina belum menikah sama sekali, maka hukumannya adalah didera 100 kali, jika yang berzina nya sudah bersuami/istri, maka hukumannya adalah dirajam sampai mati.

NB: Tidak berarti bisa seenaknya Zina, Tentunya. Dosa zina itu tidaklah sama. Allah SWT berfirman, “Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan keji dan suatu jalan yang buruk. (QS. Al-Isra: 32).

"Dan orang-orang yang tidak menyembah Illah yang lain beserta Allah dan tidak membunuh jiwa yang diharamkan Allah (membunuhnya) kecuali dengan (alasan) yang benar, dan tidak berzina, barangsiapa yang melakukan demikian itu, niscaya dia mendapat (pembalasan) dosa (nya), (yakni) akan dilipat gandakan azab untuknya pada hari kiamat dan dia akan kekal dalam azab itu, dalam keadaan terhina, kecuali siapa saja yang bertaubat." (QS. Al-Furqan: 68-70)

"Perempuan yang berzina. dan laki-laki yang berzina, maka deralah tiap-tiap seorang dari keduanya seratus kali dera, dan janganlah belas kasihan kepada keduanya mencegah kamu untuk (menjalankan) agama Allah, jika kamu beriman kepada Allah, dan hari akhirat, dan hendaklah (pelaksanaan) hukuman mereka disaksikan oleh sekumpulan dari orang-orang yang beriman." (QS. an-Nuur : 2)

Semoga Bermanfaat, Aamiin.

(Cantumkan jika ada doa khusus untuk ibu dan juga doa yang lainnya,agar kami para jamaah bisa mengaminkannya)

Silahkan Klik Bagikan di halamanmu agar kamu dan teman-temanmu senantiasa istiqomah dan bisa meningkatkan ketakwaannya kepada Allah SWT.

"Ya Allah, muliakanlah orang yang membaca tausiah ini, entengkanlah kakinya untuk melangkah ke masjid, lapangkanlah hatinya, bahagiakanlah keluarganya, luaskan rezekinya seluas lautan, mudahkan segala urusannya, kabulkan cita-citanya, jauhkan dari segala Musibah, jauhkan dari segala Penyakit, Fitnah, Prasangka Keji, Berkata Kasar dan Mungkar, dan dekatkanlah jodohnya untuk orang yang membaca dan membagikan tausiah ini."

Aamiin Yaa Rabbal'aalamiin.





Subscribe to receive free email updates: