Biasakan Membaca Dua Ayat Ini Tiap Malam, Insya Allah Rezeki Lancar

LIPUTANTOP.COM - Hidup serba kekurangan dan selalu mengalami kesusahan dalam mencari rezeki merupakan hal yang tidak disukai oleh semua orang.

Jadi tak mengherankan bila banyak orang yang begitu giatnya bekerja siang dan malam tanpa mengenal lelah demi mengais rezeki yang banyak.

Biasakan Membaca Dua Ayat Ini Tiap Malam, Insya Allah Rezeki Lancar

Terkadang mereka tidak memperdulikan waktu yang khusus untuk mendekatkan diri kepada Allah, mereka melalaikan sholat lima waktu yang wajib dilakukan sebagai seorang muslim.

Karena yang terpenting bagi mereka adalah memperoleh banyak uang untuk memenuhi keperluan hidupnya sehari-hari.

Yang ada di pikiran mereka hanyalah bagaimana rezeki bisa lancar dan selalu mengalir kepadanya.

Untuk mendatangkan rezeki sebenarnya tidak perlu harus bekerja keras dengan melupakan yang diwajibkan atas diri kita sebagai hamba Allah.

Bukankah rezeki, maut dan jodoh sudah ditentukan oleh Allah taala kapan dan bagaimana ia akan datang kepada kita.

Memang hal tersebut tentunya harus dilakukan dengan usaha terlebih dahulu, tetapi untuk usaha tersebut setidaknya jangan sampai melupakan kewajiban kita sebagai seorang muslim hingga melupakan waktu untuk melaksanakan shalat lima waktu dan ibadah-ibadah lainnya.

Dalam kitab suci Al Qur'an, terdapat ayat yang jika diamalkan oleh orang yang membacanya, insya Allah akan mendatangkan rezeki yang lancar.

Ada dua ayat dalam Al Qur'an yang jika dibaca pada waktu malam, maka segala keperluannya akan tercukupi dengan izin Allah taala.

Seperti sabda Rasulullah SAW: “Siapa yang membaca dua ayat terakhir dari surat Al Baqarah pada malam hari, niscaya ia tercukupi. (HR. Bukhari dan Muslim).

Dalam Nuzhatul Muttaqin syarh Riyadhush Shalihin, Syaikh DR Mustofa Said Al Khin, Syaikh DR Mustofa Al Bugho, Syaikh Muhyidin Mistu, Syaikh Ali Asy Syirbaji dan Syaikh Muhammad Amin Luthfi, seperti yang dikutip dari webmuslimah.com menerangkan bahwa salah satu makna tercukupi dalam hadits ini adalah tercukupi keperluan dunia dan akhiratnya serta terhindarkan dari semua keburukan.

Adapun dua ayat terakhir surat Al Baqarah tersebut adalah:

آَمَنَ الرَّسُولُ بِمَا أُنْزِلَ إِلَيْهِ مِنْ رَبِّهِ وَالْمُؤْمِنُونَ كُلٌّ آَمَنَ بِاللَّهِ وَمَلَائِكَتِهِ وَكُتُبِهِ وَرُسُلِهِ لَا نُفَرِّقُ بَيْنَ أَحَدٍ مِنْ رُسُلِهِ وَقَالُوا سَمِعْنَا وَأَطَعْنَا غُفْرَانَكَ رَبَّنَا وَإِلَيْكَ الْمَصِيرُ
لَا يُكَلِّفُ اللَّهُ نَفْسًا إِلَّا وُسْعَهَا لَهَا مَا كَسَبَتْ وَعَلَيْهَا مَا اكْتَسَبَتْ رَبَّنَا لَا تُؤَاخِذْنَا إِنْ نَسِينَا أَوْ أَخْطَأْنَا رَبَّنَا وَلَا تَحْمِلْ عَلَيْنَا إِصْرًا كَمَا حَمَلْتَهُ عَلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِنَا رَبَّنَا وَلَا تُحَمِّلْنَا مَا لَا طَاقَةَ لَنَا بِهِ وَاعْفُ عَنَّا وَاغْفِرْ لَنَا وَارْحَمْنَا أَنْتَ مَوْلَانَا فَانْصُرْنَا عَلَى الْقَوْمِ الْكَافِرِينَ




Artinya: “Rasul telah beriman kepada apa yang diturunkan kepadanya (Al Qur’an) dari Rabbnya, demikian pula orang-orang yang beriman. Semuanya beriman kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya dan rasul-rasul-Nya.

(Mereka mengatakan): “Kami tidak membeda-bedakan seseorang pun di antara rasul-rasul-Nya”, dan mereka mengatakan: “Kami dengar dan kami taat.” (Mereka berdoa): “Ampunilah kami ya Rabb kami dan kepada Engkaulah tempat kembali.

"Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya."

"Ia mendapat pahala (dari kebajikan) yang diusahakannya dan ia mendapat siksa (dari kejahatan) yang dikerjakannya."

"(Mereka berdoa): “Ya Rabb kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami salah. Ya Rabb kami, janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya Rabb kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tak sanggup kami memikulnya. Maafkanlah kami; ampunilah kami; dan rahmatilah kami. Engkaulah Penolong kami, maka tolonglah kami terhadap kaum yang kafir. (QS. Al Baqarah: 285-286).





Subscribe to receive free email updates: