9 Amalan Berikut Ini Insya Allah Mengantarkan Kita Kepada Pintu Rezeki

LIPUTANTOP.COM - Selain dengan bekerja keras secara ikhlas, tuntas dan cerdas, bertaubat, memperbanyak istighfar, taqwa, tawakal, memfokuskan hidup untuk ibadah, silaturrahim, sedekah, berpagi-pagi dalam mencari nafkah dan yang lainnya.

Berbagai amalan berikut ini Insya Allah mengantarkan kita kepada pintu rezeki, dan menjauhkan dari kesempitan hidup yakni:

9 Amalan Berikut Ini Insya Allah Mengantarkan Kita Kepada Pintu Rezeki

1. Membaca “la hawla wala quwwata illa billah.

"Barang siapa yang lambat rezekinya hendaklah banyak mengucapkan la hawla wala quwwata illa billah." (HR.At-Tabrani).

2. Membaca “La ilaha illallahul malikul haqqul mubin”.

"Barangsiapa yang membaca “La ilaha illallahul malikul haqqul mubin”, maka bacaan itu akan menjadi keamanan dari kefakiran dan menjadi penentram dari rasa takut dalam kubur." (HR. Abu Nu’aim dan Ad-Dailami).

3. Melanggengkan Istighfar.

Barangsiapa melanggengkan istighfar, niscaya Allah mengeluarkan dia dari segala kesusahan dan memberikan dia rezeki dari arah yang tidak diduganya." (HR.Ahmad, Abu Dawud, dan Ibnu Majah).

4. Membaca Surat Al-Ikhlas.

Barangsiapa yang membaca surat Al-Ikhlas ketika masuk rumah, maka (berkah bacaan) menghilangkan kefakiran dari penghuni rumah dan tetangganya." (HR.Tabrani).

5. Membaca Surat Al-Waqi’ah.

Barangsiapa membaca surat Al-Waqi’ah setiap malam, maka tidak akan ditimpa kesempitan hidup." (HR. Baihaqi dalam Syu’ab al-Iman).

6. Memperbanyak Shalawat atas Nabi Shallallahu Alaihi Wa Sallam.

"Shalawat dapat menghilangkan kesusahan, kesedihan dan kesukaran hidup."

7. Berbuat banyak kebaikan dengan ikhlas

Ibnu Abbas berkata: "Sesungguhnya amal kebaikan itu akan memancarkan cahaya di dalam hati, memancarkan sinar pada wajah, kekuatan pada tubuh, kelimpahan rezeki dan menumbuhkan rasa cinta di hati manusia kepadanya. Sesungguhnya amal kejahatan itu akan menggelapkan hati, menyuramkan wajah, melemahkan badan, mengurangi rezeki dan menimbulkan rasa benci di hati manusia kepadanya."

8. Membiasakan sholat dhuha.

Firman Allah dalam hadits qudsi: “Wahai anak Adam,jangan sekali-kali engkau malas mengerjakan 4 rakaat pada waktu dhuha nanti akan aku cukupkan keperluanmu pada petang harinya.”( HR.Hakim dan Thabrani ).

9. Menanamkan jiwa yang syukur dan merasa cukup (qanaah).

Sesungguhnya jika kamu bersyukur,pasti Kami akan manambah nikmat kepadamu.(QS.Ibrahim :7).

Sesungguhnya kunci utama dari semua itu adalah berbuat amal ketaqwaan yang akan menghadirkan kasih sayang Allah, sehingga Allah melimpahi hamba-Nya dengan kasih sayang pula salah satunya keluasan rezeki.

Semoga Allah memberikan rezeki dan melapangkan jalan hidup kepada kita, Aamiin.

Sumber: Menata Akhlaq

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel