7 Kedahsyatan Ayat Kursyi, Ayo Amalkan

LIPUTANTOP.COM - Ayat kursyi mengandung suatu hal yang sangat agung dan banyak manfaat serta khasiat bagi siapa saja yang mengamalkannya.


"Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya); tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa’at di sisi Allah tanpa izin-Nya? Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar”. (QS : Al-Baqarah : 255).

Terdapat sebuah hadits shahih dari Rasulullah SAW yang menyebutkan bahwa ayat tersebut adalah ayat yang paling utama di dalam kitab Suci Al Quran

Imam Ahmad meriwayatkan dari Ubay bin Ka'ab, bahwa Nabi Muhammad SAW pernah bertanya kepadanya: "Apakah ayat yang paling agung di dalam kitab Allah?"

"Allah dan rasul-Nya lebih mengetahui," sahut Ubay bin Ka'ab.

Maka Nabi mengulang-ulang pertanyaan tersebut, kemudian Ubay bin Ka'ab pun menjawab: "Ayat Kursyi."

Lalu beliau bersabda: "Engkau akan dilelahkan oleh ilmu, hai Abu Mundzir. Demi Dzat yang jiwaku berada di tangan-Nya, sesungguhnya ayat kursi itu mempunyai satu lidah dan dua bibir yang senantiasa menyucikan al-Malik (Allah) di sisi tiang 'Arsy."

Diantara sekian banyak khasiat dan kedahsyatan ayat kursyi, berikut ini 7 diantaranya:

1. Barang siapa membaca ayat Kursyi apabila berbaring di tempat tidurnya, Allah SWT mewakilkan dua orang Malaikat memeliharanya hingga subuh.

2. Barang siapa membaca ayat Kursyi diakhir setiap sembahyang Fardhu, dia akan berada dalam lindungan Allah SWT hingga shalat yang lain.

3. Barang siapa membaca ayat Kursyi diakhir tiap sembahyang, tidak menegah akan dia daripada masuk syurga kecuali maut dan barang siapa membacanya ketika hendak tidur, Allah SWT memelihara akan dia ke atas rumahnya, rumah jirannya dan ahli rumah-rumah disekitarnya.

4. Barang siapa membaca ayat Kursyi diakhir tiap-tiap selesau shalat fardhu, Allah SWT menganugerahkan dia setiap hati orang yang bersyukur, setiap perbuatan orang yang benar, pahala nabi-nabi serta Allah melimpahkan padanya rahmat.

5. Barang siapa membaca ayat Kursyi sebelum keluar rumahnya, maka Allah SWT mengutus 70,000 Malaikat kepadanya, mereka semua memohon keampunan dan mendoakan baginya.

6. Barang siapa membaca ayat Kursi diakhir sholat Allah SWT akan mengendalikan pengambilan rohnya dan dia adalah seperti orang yang berperang bersama Nabi Allah sehingga mati syahid.

7. Barang siapa yang membaca ayat Al-Kursi ketika dalam kesempitan niscaya Allah SWT berkenan memberi pertolongan kepadanya.

Sabda Rasulullah SAW: "Barang siapa Menunjukkan kepada Kebaikan,Maka ia memperoleh Pahala yang sama seperti yang melakukan atau mengamalkan Kebaikan itu." (HR. Muslim, Abu Dawud dan At-Tirmidzi).

Semoga Bermanfaat, Aamiin.

"Yaa Allah, Mudahkanlah urusan orang yang Membaca status ini, dekatkanlah Rezekinya, sehatkanlah jiwa raganya dan mudahkanlah jodohnya untuk orang yang membagikan Status Ini."

Aamiin Yaa Rabbal'aalamiin.

Mohon BAGIKAN dengan Ikhlas..!!




Subscribe to receive free email updates: