Beberapa Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kesehatan

LIPUTANTOP.COM - Minyak kelapa memiliki beberapa manfaat seperti untuk perawatan kulit, perawatan rambut, penurunan berat badan, meningkatkan pencernaan dan kekebalan terhadap sejumlah infeksi dan penyakit.

Minyak kelapa tidak hanya digunakan di negara-negara tropis, di mana perkebunan kelapa berlimpah, tetapi juga di Amerika Serikat dan Inggris.

Banyak orang yang menemukan manfaat keajaiban dari minyak kelapa ini. Berikut ini adalah manfaat-manfaat dari minyak kelapa:

Beberapa Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kesehatan

Untuk Perawatan Kulit: Minyak kelapa sangat baik untuk pijat, karena minyak kelapa bertindak sebagai pelembab efektif pada semua jenis kulit, termasuk kulit kering.

Tidak seperti minyak mineral, minyak kelapa tidak memiliki efek samping yang merugikan bagi kulit. 
Oleh karena itu, minyak kelapa adalah solusi aman untuk mencegah kekeringan dan pengelupasan kulit.
Hal ini juga menunda munculnya keriput dan kulit kendur, yang biasanya menyertai penuaan.

Minyak kelapa membantu dalam mencegah penyakit degeneratif penuaan dini karena sifat antioksidan yang terkenal.

Minyak kelapa juga membantu dalam mengobati berbagai masalah kulit termasukpsoriasis, dermatitis, eksim dan infeksi kulit lainnya.

Oleh karena itu, tidak heran jika minyak kelapa menjadi bahan dasar berbagai produk perawatan tubuh seperti sabun, lotion, dan krim yang digunakan untuk perawatan kulit.

Untuk Perawatan Tambut: Minyak kelapa membantu dalam pertumbuhan rambut yang sehat, dan memberikan rambut Anda kualitas yang mengkilap.

Hal ini dikarenakan minyak kelapa sangat efektif dalammengurangi kehilangan protein, yang dapat menyebabkan berbagai kualitas tidak menarik atau tidak sehat pada rambut anda.

Minyak kelapa banyak digunakan dibenua India untuk perawatan rambut. Karena minyak kelapa adalah kondisioner yang sangat baik dan membantu proses pertumbuhan kembali rambut yang rusak, dan juga menyediakan protein penting yang diperlukan untuk gizi dan memperbaiki rambut yang rusak.

Studi penelitian menunjukkan bahwa minyak kelapa memberikan perlindungan yang lebih baik untuk rambut dari kerusakan yang disebabkan oleh kelelahan.

Dengan teratur memijat kepala dengan minyak kelapa, anda dapat memastikan bahwa kulit kepala anda bebas dari ketombe, bahkan jika kulit kepala anda sudah mengalami kering kronis.

Minyak kelapa juga membantu  menjaga rambut dan kulit kepala bebas dari kutu dan telur kutu.

Untuk Penyakit Jantung: Ada kesalahpahaman tersebar di antara banyak orang bahwa minyak kelapa tidak baik untuk kesehatan jantung. Hal ini karena mengandung sejumlah besar lemak jenuh.

Namun pada kenyataannya, minyak kelapa bermanfaat bagi jantung, karena ia mengandung sekitar 50% asam laurat, yang membantu aktif dalam mencegah berbagai masalah jantung, seperti kadar kolesterol tinggi dan tekanan darah tinggi.

Minyak kelapa tidak menyebabkan peningkatan kadar LDL, dan mengurangi insiden cedera dan kerusakan arteri dan karena itu membantu dalam mencegahaterosklerosis.

Penelitian menunjukkan bahwa asupan minyak kelapa dapat membantu untuk mempertahankan profil lipid yang sehat pada wanita pra-menopause.

Untuk Menurunkan Berat badan: Minyak kelapa sangatbermanfaat untuk menurunkan berat badan.
Karena minyak kelapa mengandung asam lemak sedikit dan sedang, sehingga membantu dalam mengurangi berat badan yang berlebihan.

Penelitian menunjukkan bahwa minyak kelapa membantu mengurangi obesitas perut pada wanita.
Minyak kelapa juga mudah untuk dicerna dan membantu dalam fungsi sehat dari siatem tiroid dan endokrin.

Minyak kelapa juga meningkatkan tingkat metabolisme tubuh dengan menghilangkan stres pada pankreas, sehingga membakar lebih banyak energi dan membantu orang obesitas dari kelebihan berat badan serta menurunkan berat badan.

Oleh karena itu, orang yang tinggal di wilayah tropis, yang menggunakan minyak kelapa setiap hari sebagai minyak goreng utama mereka, biasanya tidak gemuk, obesitas atau kelebihan berat badan.

Untuk Meningkatkan Imunitas: Minyak kelapa membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh, karena mengandung lipid antimikroba, asam laurat, asam kaprat dan asam kaprilat, yang memiliki antijamur, antibakteri dan antivirus.

Tubuh manusia mengubah asam laurat menjadi monolaurin, penelitian telah mendukung minyak kelapa sebagai cara yang efektif untuk menangani virus dan bakteri yang menyebabkan penyakit seperti herpes, influenza, dan lain-lain.

Minyak kelapa membantu dalam memerangi bakteri berbahaya seperti listeria monocytogenes dan helicobacter pylori, dan protozoa berbahaya seperti giardia lamblia.

Untuk Masalah Pencernaan: fungsi internal dari minyak kelapa terjadi ketika minyak kelapa digunakan sebagai minyak goreng. Ini membantu untuk meningkatkan sistem pencernaan, dan dengan demikian mencegah berbagai masalah perut yang berhubungan dengan pencernaan termasuk sindrom iritasi usus besar.Lemak jenuh hadir dalam minyak kelapa memiliki sifat antimikroba dan membantu dalam hal yang berurusan dengan berbagai bakteri, jamur, dan parasit yang dapat menyebabkan gangguan pencernaan.

Dalam hal ini, minyak kelapa juga membantu dalam penyerapan nutrisi lain seperti vitamin,mineral dan asam amino.

Untuk Perawatan Gigi: Kalsium merupakan komponen penting dari gigi kita. Dan minyak kelapa memfasilitasi penyerapan kalsium oleh tubuh, membantu dalam mengembangkan gigi yang kuat dan juga mengatasi kerusakan gigi.

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa minyak kelapa bermanfaat dalam mengurangi pembentukan plak dan plak yang disebabkan oleh radang gusi.

Demikianlah beberapa Manfaat Mengejutkan Dari Minyak Kelapa Untuk Kesehatan, tentunya masih banyak manfaat-manfaat lainnya dari minyak kelapa ini, artikel ini hanya bersifat informasi, bukan untuk menggantikan pendapat para ahli.

KEMBALI KE BERANDA




Subscribe to receive free email updates: