Kintamani, Salah Satu Objek Wisata Indah Di Pulau Bali

LIPUTANTOP.COM - Kintamani merupakan daerah yang memiliki beberapa objek wisata favorit yang banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Udara yang ada di kawasan Kintamani sangat sejuk dan segar, saya yakin anda akan menyukai tempat ini.

Kintamani, Salah Satu Objek Wisata Indah Di Pulau Bali

Di daerah Kintamani terdapat beberapa objek wisata yang menjadi favorit wisatawan ketika berkunjung maupun berlibur ke Bali, diantaranya yaitu Penelokan, gunung Batur, danau Batur Kintamani, desa Trunyan, dan Pura Ulun Danu Batur.

Objek wisata Penelokan Kintamani adalah lokasi terbaik untuk menikmati indahnya pemandangan gunung Batur dan danau Batur.

Destinasi wisata Penelokan memiliki tinggi sekita 1.500 meter di atas permukaan air laut.

Dari Desa Penelokan, keindahan dari Gunung Batur dan danau Batur akan nampak dengan jelas.

Bagi anda yang menyukai petualangan, anda juga dapat melakukan trekking di gunung Batur. Dari puncak gunung Batur, anda dapat menikmati indahnya matahari terbit.

Di pinggir danau Batur terdapat sebuah desa unik yang bisa anda kunjungi, desa ini bernama desa Trunyan.

Desa Trunyan adalah salah satu destinasi wisata di Bali yang sangat unik, karena di desa ini penguburan mayat sama sekali tidak dikubur melainkan hanya dibaringkan di atas tanah dan ditutup dengan anyaman bambu berbentuk prisma yang dinamakan ancak saji.

Uniknya, walaupun jenasah diletakkan begitu saja di atas tanah, tidak ada bau busuk dari proses pembusukan mayat yang tercium.

Hal ini dikarenakan terdapat pohon menyan yang menyerap bau busuk tersebut, sehingga bau busuk di netralisir oleh bau wangi dari pohon menyan tersebut.

Nama desa Trunyan berasal dari dua kata yaitu “Taru” yang artinya pohon dan “Menyan” yang artinya harum.

Untuk dapat menuju ke desa Trunyan, anda dapat menyewa boat untuk melintasi danau Batur.

Jika anda menuju ke destinasi wisata ini, maka anda dapat menikmati langsung indahnya danau Batur dan sekaligus melihat keunikan dari pemakaman di desa Trunyan.

Selain beberapa destinasi di atas, Kintamani juga memiliki destinasi wisata yaitu pura Ulun Danu Batur.

Pura Ulun Danu Batur adalah salah satu pura terbesar di Bali, seperti halnya pura Besakih yang ada di kabupaten Karangasem.

Di pura Ulun Danu Batur ini, anda dapat menikmati megahnya pura Ulun Danu Batur dan indahnya budaya Bali.

Berbeda dengan Pura Ulun Danu Beratan yang berada di pesisi danau Beratan, Pura Ulun Danu Batur berada di dataran tinggi, tepatnya di Desa Batur.





Subscribe to receive free email updates: