Wajib Baca, Inilah Orang-Orang Yang Dicintai Oleh Allah SWT

LIPUTANTOP.COM - Amal ibadah yang kita kerjakan, pada hakikatnya adalah merupakan jalan menuju, menggapai Keridhaan Allah SWT, dan sekaligus sebagai sarana, untuk Bertaqarrub (mendekatkan diri) Kepada-Nya.

Agar mencapai kedudukan derajat mulia, menjadi hamba-hamba-Nya yang mukmin. Allah SWT, akan menjanjikan kedudukan, dan mendapatkan tempat yang baik kekal di dalamnya diakhirat kelak, kepada orang-orang mukmin laki-laki dan wanita.

Allah SWT Berfirman: “Allah Menjanjikan kepada orang-orang Mukmin laki-laki dan wanita, (akan mendapatkan) Surga yang mengalir dibawahnya sungai-sungai, mereka kekal di dalamnya, dan (mendapat) tempat yang baik di Surga. Dan Keridhaan Allah lebih besar, itulah kemenangan yang Agung." (QS. AT Taubah: 72).

Wajib Baca, Inilah Orang-Orang Yang Dicintai Oleh Allah SWT

Ayat yang terkandung di dalam kita suci Al Quran diatas, mengandung makna yang luas, dan gambaran orang-orang mukmin laki-laki dan wanita, yang di Cintai oleh Allah SWT, sekaligus juga memotivasi setiap pribadi muslim, untuk berlomba-lomba mengisi sepanjang hidupnya di dunia ini, dengan akhlaq mulia, amal yang baik serta ibadah yang benar, sebagai wujud pernyataan iman kepada Allah SWT, agar di akhirat kelak mendapat tempat yang baik, disisi Allah SWT.

Sebagaimana kita telah ketahui bersama, pada edisi untaian catatan tausiah sebelumnya,bahwa Amalan-amalan yang di cintai oleh Allah SWT, adalah termasuk didalamnya yakni: memelihara, menjaga shalat fardhu tepat waktu, berbakti kepada orang tua,dzikir, silaturahim dan seterusnya.

Sejalan dengan ini, akan terlintas dalam benak kita, Siapakah orang-orang yang di cintai oleh Allah SWT.


Pada dasarnya orang-orang yang menggiatkan, amalan-amalan yang di cintai oleh Allah SWT, akan melahirkan orang-orang yang berakhlaq mulia, senantiasa menyempurnakan ketaatanya, patuh apa pun yang telah menjadi ketetapan Allah SWT dan Rasul-Nya, dan menjalankan syariat, baik berupa perintah maupun larangan yang telah ditetapkan Allah SET dan Rasul-Nya dalam Al Quran dan As-Sunnah.

Allah SWT Berfirman: “Sesungguhnya jawaban orang-orang Mukmin, Bila mereka dipanggil kepada Allah dan Rasul-Nya, agar Rasul memutuskan (perkara) di antara mereka ialah ucapan “kami mendengar dan kami Taat.” Dan mereka itulah orang-orang yang Beruntung.” (Q.S. An-Nuur : 51).

Orang-orang yang di cintai oleh Allah SWT adalah para hamba-hamba-Nya, yang menempatkan cinta utamanya, paling teratas kepada Allah SWT, dan sekaligus mencintai Rasulullah SAW, dengan mengikuti dan menghidupkan Sunnah.

Dari Amrin bin Auf r.a Bahwa Rasulullah SAW Bersabda: “Barangsiapa yang menghidupkan suatu Sunnah,dari Sunnah Ajaranku, yang sudah tidak dilakukan orang lagi sepeningalku, Maka baginya tersedia pahala yang sama, dengan orang yang mengerjakannya,tanpa ada kekurangan pahala sedikitpun." (HR. At Tirmidzi dan Ibnu Majah).

Dari Ibnu Abbas r.a Bahwa Rasulullah SAW Bersabda: “Barangsiapa yang berpegang teguh memegang Sunnahku,sewaktu umatku sudah rusak binasa,Maka baginya tersedia Pahala sebanyak Pahala seratus orang mati syahid." (HR. Al Baihaqi dari Riwayat Al Hasan bin Qutaibah, dan At Thabrani).

Hadits diatas secara keseluruhan menerangkan, bahwa Rasulullah SAW, menganjurkan kepada kita umatnya, agar mengikuti dan menghidupkan Sunnah, agar menunai kebaikan, sehingga menjadikan kita termasuk orang-orang, yang di cintai oleh Allah SAW.


Disamping  uraian diatas, orang-orang yang di cintai oleh Allah SAW, diantaranya yaitu: Orang-orang yang Bertaqwa (Al Muttaqin),orang yang gemar berbuat kebaikan (Al Muhsiniin), orang yang sabar (Ashabiriin), orang yang Bertawakkal (Mutawakkilin),orang yang bersih (Al Muthahirin), orang yang ikhlas,orang yang berlaku adil, orang yang mencintai saudaranya,orang yang memiliki kasih sayang,orang yang pemurah.





Subscribe to receive free email updates: