Ini 8 Tempat Wisata di Indonesia yang Paling Ramai Dikunjungi Turis Asing

Liputan Top - Tempat wisata di Indonesia tersebar dari Sabang hingga Merauke. Tempat-tempat wisata tersebut jumlahnya ratusan bahkan hingga ribuan. Menarik? Sudah pasti! Berbagai objek wisata yang ada di Indonesia baik itu pantai, objek wisata budaya, objek wisata kuliner, objek wisata belanja, Sehingga objek wisata taman bawah laut dan wisata alam hampir semuanya menyajikan pesona yang sulit ditolak oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Jika Anda penasaran dan ingin tahu berbagai tempat wisata terkenal dan menarik di Indonesia, Anda bisa mengunjungi Indonesia map yang sudah dirancang secara khusus untuk menampilkan peta wisata di Indonesia mulai dari Sabang hingga Merauke.

Namun jika kita berbicara mengenai tempat wisata yang paling ramai dikunjungi, tidak hanya oleh turis lokal melainkan oleh turis asing, yang pasti jumlahnya juga sangat banyak. 

Ini 8 Tempat Wisata di Indonesia yang Paling Ramai Dikunjungi Turis Asing

Namun aku bila kita menyeleksi kembali dan mengerucutkan pilihan, ada setidaknya 10 tempat wisata populer yang disukai dan paling difavoritkan. Diantaranya adalah:

1. Kuta Bali

Wilayah Kuta adalah salah satu destinasi wisata paling terkenal di Indonesia karena disana ada Pantai Kuta dan beberapa pantai menarik yang indah serta mempesona lainnya seperti: pantai Balangan, Pantai Dreamland, pantai Blue Point, pantai Uluwatu, hingga pantai padang-padang. 

Selain pantai-pantai yang telah disebutkan tersebut, Sebenarnya masih ada banyak panti-panti lain yang cantik dan mempesona di sekitar kota.

Alasan mengapa hutan banyak dipilih oleh wisatawan asing sebagai tujuan wisata di dalam negeri adalah karena tempat ini dekat dari bandara serta memiliki banyak pusat-pusat hiburan, pusat perbelanjaan hingga objek wisata yang menarik.

2. Ubud Bali

Selain di wilayah Kuta, daerah Ubud atau desa wisata Ubud di Bali adalah tempat yang paling banyak dikunjungi oleh turis karena panorama alam di Ubud sangat mempesona serta memiliki banyak akomodasi seperti penginapan berupa villa maupun hotel yang ditawarkan dengan bentuk-bentuk unik dan menarik serta memiliki fasilitas mewah yang dilengkapi dengan layanan eksklusif.

Perpaduan antara pemandangan alam yang indah, budaya masyarakat setempat yang unik dan menarik, beserta akomodasi yang modern dan dikemas dalam bentuk yang cantik membuat turis tidak ragu-ragu berkunjung dan berwisata ke desa wisata Ubud di Bali.

Nama selain karena pemandangan alamnya yang cantik, sebenarnya Ubud juga sering dijadikan sebagai destinasi seni dan petualangan. Hal tersebut tidak lepas dari banyaknya toko toko souvenir di obat yang menawarkan hasil kerajinan yang memiliki nilai seni tinggi seperti ukiran dan lukisan.

3. Gili Trawangan di Lombok

Gili Trawangan adalah sebuah pulau kecil yang berada di Lombok Barat pulau kecil ini memiliki akomodasi dan fasilitas yang cukup lengkap mulai dari ATM, Hotel, Resort hingga restoran. Namun yang unik, walaupun terasa modern, di pulau kecil tersebut tidak ada kendaraan bermotor seperti sepeda motor atau mobil. 

Di sana masyarakat sekitar menggunakan dokar atau cidomo (andong) sebagai alat transportasi.

Tempat yang indah ini menawarkan pemandangan alam yang menarik, pantai yang cantik hingga pemandangan bawah laut yang mempesona. 

Sebagian besar turis asing yang berkunjung ke Gili Trawangan adalah mereka yang menyukai ketenangan, keindahan bawah laut dan mereka mereka yang sengaja ingin berbulan madu di tempat yang cantik.

4. Pantai Senggigi di Lombok

Dilombok, pantai paling terkenal dan paling populer adalah Pantai Senggigi selain Pantai Kuta di wilayah Kuta Lombok Tengah.

Walaupun bandara saat ini sudah dipindah ke Lombok Tengah, namun Animo turis asing yang ingin berlibur dan menikmati suasana pantai masih sangat ramai khususnya ke Pantai Senggigi.

Akomodasi, fasilitas dan transportasi yang ada adalah alasan utama Mengapa Pantai Senggigi masih ramai dikunjungi oleh wisatawan asing. 

Selain itu, pusat hiburan yang banyak di tempat tersebut juga adalah alasan lain yang memancing banyak minat wisatawan asing untuk berlibur ke sana.

5. Taman Nasional Pulau Komodo

Sejak Taman Nasional Pulau Komodo masuk ke dalam new Seven Wonder versi UNESCO, tempat ini mulai banyak dibanjiri oleh wisatawan terutama wisatawan asing yang penasaran dengan keindahan alam serta binatang Komodo yang spektakuler tersebut.

Flores adalah tempat yang indah. Pemandangan alamnya sangat menakjubkan dengan pantai pantai eksotis dan keindahan bawah laut yang mempesona.

Khusus di Taman Nasional Pulau Komodo kemana disana ada banyak pantai indah salah satunya adalah Pantai Pink, pemandangan alam yang menarik dengan kontur perbukitan serta akomodasi dan fasilitas termasuk transportasi yang sudah mulai berkembang membuat banyak wisatawan khususnya peris asing yang menaruh minat pada tempat tersebut sebagai tujuan berlibur atau Wisata.

6. Kepulauan Raja Ampat

Kepulauan Raja Ampat di Indonesia dikenal sebagai tujuan wisata eksotis yang sedikit lebih mahal dibandingkan dengan tempat-tempat wisata lain jika diukur dari biaya yang dihabiskan untuk transportasi serta penginapan.

Namun mahalnya biaya yang harus dikeluarkan untuk sampai di Raja Ampat terasa sebanding dengan apa yang akan ditemukan di sana seperti: pantai pantai indah yang cantik, pemandangan alam yang spektakuler, taman bawah laut yang mempesona, hingga budaya dan masyarakatnya yang sangat menarik.

Di Indonesia sendiri kau Maha Raja Ampat masih menjadi salah satu destinasi wisata populer di Indonesia yang unik dan menarik karena pemandangan alamnya yang mengagumkan tersebut.

7. Taman Laut Bunaken

Di Indonesia ada banyak tujuan wisata scuba diving yang menampilkan pemandangan mempesona di bawah laut dengan terumbu karang dan ikan ikan serta berbagai biota laut. 

Namun satu yang banyak diminati oleh wisatawan asing adalah taman laut Bunaken yang ada di Sulawesi Utara. 

Garis sebagai alasan utama Mengapa taman laut yang ada di Sulawesi Utara ini begitu diminati adalah karena hampir 17% spesies terumbu karang yang ada di dunia bisa ditemukan di tempat tersebut.

Tidak mengherankan apabila mereka yang menyelam akan dibuat terkagum-kagum dan ingin selalu kembali menikmati pesona bawah laut di Bunaken.

8. Candi Borobudur

Objek wisata terkenal di Indonesia lainnya adalah Candi Borobudur.

Candi terbesar di Asia Tenggara ini merupakan peninggalan nenek moyang yang hingga saat ini masih dimanfaatkan sebagai tempat untuk melangsungkan ibadah oleh umat Hindu. 

Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia sendiri, tempat ini sering dikunjungi sebagai destinasi wisata.

Tidak hanya oleh masyarakat Indonesia Koma namun turis asing juga berlomba-lomba untuk datang mengobati rasa penasaran mereka dengan keindahan arsitektur Candi Borobudur.





Subscribe to receive free email updates: