Anda Pengguna Hp Samsung? Ini Cara Mudah Merawatnya

LIPUTANTOP.COM - Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi mengenai Cara Mudah Merawat Hp Samsung.

Anda pengguna Smartphone Samsung? Bagaimana Cara Anda merawatnya?

Jika Anda ingin Ponsel Samsung Anda awet serta terlihat seperti baru meski hp Anda sudah lama Anda bisa lakukan beberapa cara yang nantinya bisa Anda terapkan.

Smartphone Samsung memang sekarang lagi naik daun atau terkenal dengan smartphone yang canggih serta berkualitas.

Meski demikian, tak jarang jika ponsel samsung Anda terlihat jelek atau usang padahal hp samsung Anda baru. Itu semua karena cara merawatnya yang salah atau tidak dirawat sama sekali alias ceroboh dalam penggunaannya.

Padahal, jika Anda tidak merawatnya dengan baik bisa mengakibatkan smartphone samsung Anda cepat rusak dan terlihat seperti smartphone lama.

Untuk itu, rawatlah smartphone samsung Anda sebaik mungkin dengan memperhatikan pengamanan serta perlindungan yang sebagaimana mestinya.

Anda Pengguna Hp Samsung? Ini Cara Mudah Merawatnya

Nah, Berikut Cara Merawat Hp Samsung dengan mudah.

1. Perawatan pada Layar Ponsel

Perawatan pada layar Hp memang menjadi hal yang diharuskan, karena layar pada ponsel rentan terhadap goresan dan benturan yang bisa mengakibatkan layar menjadi retak atau terlihat buram.

Lalu bagaimana cara merawatnya?

Caranya sangat mudah dan sudah umum di lakukan oleh pengguna smartphone yaitu dengan memasang Anti Gores.

Walaupun banyak sekali smartphone samsung yang sudah dibekali spesifikasi pada layarnya dengan Gorillas Glass, namun tidak untuk smartphone yang tidak memiliki fitur itu.

Maka dari itu pasanglah Anti Gores pada layar smartphone Anda, agar layar Smartphone Anda terhindar dari gesekan atau goresan benda-benda disekeliling Anda.

Pemasangannya pun sangat mudah dan murah. Anda pasti tidak mau ambil resiko kan dengan menunda pemasangan Anti gores?

2. Perawatan Pada Casing Hp

Yang kedua ini juga cukup penting, perawatan pada casing Hp samsung juga harus Anda lakukan, karena kebanyakan bahan yang digunakan untuk membuat casing Hp adalah masih menggunakan bahan plastik dan tentu saja mudah pecah saat terjatuh.

Lalu bagaimana caranya agar Casing Hp Samsung saya aman walaupun terjatuh?

Caranya Anda pasang pengaman Hp atau bisa juga pasang silicon di casing Hp Anda, Anda juga bisa pasang Hard Casing yang sekarang banyak diperjual belikan di konter atau tempat aksesoris Hp.

Dengan pemasangan benda tersebut dapat meminimalisir terjadinya retakan pada casing Hp samsung Anda saat terjatuh.

3. Perawatan Pada Software atau Perangkat Lunak

Selanjutnya perawatan pada sistim Smartphone, Ya, Software.

Perawatan ini juga sangat penting karena efeknya langsung pada sistim hp Anda. biasanya yang menjadi penyebab rusaknya software salah satunya adalah terkena Virus atau Malware. dan ini sudah umum dirasakan oleh pengguna smartphone tak hanya samsung saja. yang bisa berakibat buruknya performa smartphone.

Lantas bagaimana caranya agar terhindar dari Virus atau Malware?

Caranya, Passang Antivirus yang terpercaya yang bisa Anda download gratis di google play store.

Namun, cara ini bisa menjadi cara yang cukup efektif untuk melindungi Hp Anda dari serangan Virus. Yang terpenting adalah jangan asal download file atau Aplikasi dari sumber yang tidak jelas exstensinya atau sumber yang tidak terpercaya.

Karena tidak menutup kemungkinan file tersebut mengandung virus yang dapat menerunkan performa smartphone Anda.

4. Perawatan Pada Baterai

Ini yang banyak orang tidak tau akan cara merawat baterai. Sehingga banyak pengguna Ponsel mengeluhkan dengan masalah baterai yang cepat panas, ngedrop atau bocor. Apalagi ponsel sekarang banyak tipe baterai yang Non-Removable atau baterainya tidak bisa dilepas.

Lalu bagaimana caranya agar baterai Hp bisa awet dan tidak bocor?

Caranya pun sangat mudah yaitu jangan mainkan Hp saat Anda masih mencharger Hp Anda, Jangan memakai Cas yang abal-abal, gunakanlah Cas yang Ori atau yang bagus dari segi kualitas bahan materialnya, Jangan cabut cas sebelum Hp terisi penuh, Matikan Hp Anda saat Anda mengecasnya dan satu hal lagi yang sangat penting Jangan pakai Powerbank saat mengecas, karena banyak dari pengguna smartphone yang memakai powerbank, Baterai mereka cepat ngedrop dan ini banyak di alami oleh pengguna Smartphone samsung dan merek lainnya.

Awet tidaknya Smartphone Samsung atau smartphone lainnya tergantung penggunannya.

Bagaimana si pengguna merawat Hp nya. Untuk itu rawatlah Hp Anda dengan sebaik mungkin agar Hp Anda bisa awet dan terlihat baru.

Cara diatas bisa Anda lakukan untuk Smartphone lainnya. bukan hanya samsung saja.

Demikianlah Artikel mengenai Cara Mudah Merawat Hp Samsung yang dapat saya sampaikan.

Jika Anda ada tips untuk merawat Hp Samsung lainnya bisa Anda tulis di kolom komentar. Semoga Bermanfaat.

Sumber: ruanggadged.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel