Inilah Janji Allah Bagi Orang Yang Bertaubat Dan Selalu Istighfar

Liputan Top - Setiap hari kita digempur oleh perbuatan dosa dan maksiat, pendengaran, mata, mulut, langkah dan perbuatan tangan kita tidak pernah berhenti dari perbuatan dosa dan maksiat. 

Perbuatan dosa dan maksiat itu seperti debu yang menempel ditubuh, tidak ada seorang manusiapun yang bisa menghindar dari debu tersebut. 

Untuk membersihkan tubuh dari debu itu kita perlu mandi sekurang kurangnya sekali sehari.

Inilah Janji Allah Bagi Orang Yang Bertaubat Dan Selalu Istighfar

Bagaimana jika kita tidak pernah mandi selama berhari hari?

Orang yang tidak pernah beristighfar bisa diumpakan dengan orang yang tidak pernah mandi tersebut.

Na’udzubillahimindzalik Allah SWT telah memerintahkan kita untuk banyak beristighfar dan mohon ampun padaNya sebagaimana disebutkan dalam surat Hud ayat 3: "Dan hendaklah kamu meminta ampun kepada Tuhanmu dan bertaubat kepada-Nya. (Jika kamu mengerjakan yang demikian), niscaya Dia akan memberi kenikmatan yang baik (terus menerus) kepadamu sampai kepada waktu yang telah ditentukan dan Dia akan memberikan kepada tiap-tiap orang yang mempunyai keutamaan (balasan) keutamaannya. Jika kamu berpaling, maka sesungguhnya aku takut kamu akan ditimpa siksa hari kiamat." (QS. Hud: 3).

Allah berjanji akan memberikan kehidupan yang baik secara terus menerus selama hidup didunia sampai datang ajal kelak dan memberikan berbagai kelebihan dan keistimewaan kepada mereka yang selalu istighfar mohon ampun kepada-Nya.

Oleh karena itu, marilah kita senantiasa memperbanyak istighfar, dengan sepenuh penyesalan atas dosa yang kita lakukan, dan seutuh pengharapan kepada maghfirah Allah SWT. 

Semoga kita termasuk dalam golongan manusia yang berbahagia kelak di yaumul hisab, lantaran banyak beristighfar, sebagaimana sabda Rasulullah SAW: “Berbahagialah mereka yang mendapati lembaran-lembaran amalnya dipenuhi dengan istighfar yang banyak.” (HR. Ibnu Majah, Nasa’i dan Thabrani).

Sumber: fadhilza.com





Subscribe to receive free email updates: