Masya Allah, Tujuh Tahun Jadi Pemulung, Nenek 70 Tahun Akhirnya Naik Haji

Liputan Top - Dalam ibadah haji, Allah SWT akan memampukan orang-orang yang terpanggil, hal ini sudah sering kita lihat kenyataannya, ada yang dipandang miskin tapi mampu beribadah haji, ada juga yang kaya raya tapi tidak mampu untuk beribadah haji.

Masya Allah, Tujuh Tahun Jadi Pemulung, Nenek 70 Tahun Akhirnya Naik Haji
Foto: Liputan6.com

Kali ini kisah nyata datang dari seorang nenek yang berasal dari lamongan jawa timur, tujuh tahun jadi pemulung, nenek 70 tahun akhirnya naik Haji.

Dikutip dari Liputan6.com, selama 7 tahun memulung dan menjual sampah, seorang nenek di Lamongan, Jawa Timur, akhirnya bisa berangkat haji tahun ini. Seperti ditayangkan  Liputan6 Siang SCTV, Kamis (27/7/2017), Nenek Murip setiap hari berkeliling desa mengumpulkan sampah.

Nenek berusia 70 tahun itu biasa mencari sampah hingga sejauh 20 kilometer, keluar dari desanya di Desa Bulubrangsi, Kecamatan Laren, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. 

Setelah berhasil dikumpulkan, sampah-sampah tersebut kemudian dijual kembali kepada pembeli yang datang ke rumahnya.

Dari hasil menjual sampah, nenek Murip bisa mengumpulkan Rp 20 ribu hingga Rp 50 ribu per hari untuk berangkat haji ke Tanah Suci Mekah.

Tujuh tahun menabung, akhirnya nenek Murip bisa berangkat haji pada 1 Agustus 2017 bersama rombongan kloter 18 melalui embarkasi Surabaya.

Sumber: liputan6.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel